Hengkang Dari Monte Carlo Open, Ini Reaksi Novak Djokovic

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Apr 2021, 13:39 WIB
Novak Djokovic gagal melaju ke perempatfinal Monte Carlo Open 2021

Novak Djokovic tertunduk lesu usai lakoni babak ketiga Monte Carlo Open 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic secara mengejutkan tersingkir dari Monte Carlo Open musim 2021 setelah kalah dua set langsung dari Dan Evans di babak ketiga.

Para pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Inggris, Evans tampil dengan serangkaian slice dan pukulan cukup mematikan. Kekalahan tersebut membuat awal sempurna Novak Djokovic pada musim 2021 yang mencatatkan 10-0 pun harus berakhir dan menempatkan petenis berkebangsaan Inggris di perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

“Sejujurnya, itu mungkin salah satu pertandingan dan performa terburuk yang bisa saya ingat dalam beberapa musim terakhir,” aku petenis unggulan pertama.

“Saya tidak ingin merebut apa pun dari kemenangannya, tetapi dari sisi saya, secara keseluruhan, saya merasa buruk di lapangan. Tidak ada apa pun yang bekerja dengan baik.”

“Seharusnya bisa melakukan beberapa hal dengan jauh lebih baik. Itu hanya performa yang buruk. Saya tidak mengambil hal positif apa pun dari pertandingan kali ini.”

Petenis peringkat 1 dunia tampak meyakinkan ketika mengawali Monte Carlo Open musim ini melawan Jannik Sinner, tetapi ia tampak seperti petenis yang berbeda ketika berhadapan dengan Evans.

Persentase servis pertama petenis berkebangsaan Serbia hanya mencapai 57 persen, sementara petenis berkebangsaan Inggris mencapai 63 persen. Selain itu, ia hanya bisa mengkonversi tiga dari sepuluh peluang break point, sedangkan petenis berkebangsaan Inggris berhasil mengkonversi lima dari tujuh break point.

“Kali ini semuanya kebalikan dari apa yang saya rasakan di pertandingan sebelumnya. Pastinya sangat, sangat berangin, sangat sulit untuk bermain di kondisi seperti itu melawan petenis seperti Evans yang membuat anda terus bergerak. Ia sangat tidak terduga dengan pukulannya. Ia mengobrak-abrik permainan saya,” jelas Djokovic.

Juara Australian Open musim 2021 akan mencoba untuk kembali menyusun kekuatan sebelum kembali ke rumahnya dan beraksi di turnamen yang digelar di Belgrade, Serbia pekan depan.

“Saya hanya tidak bisa merasakannya dan bermain dengan cukup buruk,” ungkap Djokovic.

“Yang pasti saat ini, ketika saya keluar dari lapangan, saya merasa kecewa dengan cara saya bermain, dengan perasaan saya selama di lapangan. Tetapi, musim clay-court masih panjang. Masih ada banyak turnamen, masih ada banyak ruang untuk berkembang.”

“Yang pasti, saya harus berlatih, mudah-mudahan saya kembali memperlihatkan performa yang lebih baik di Belgrade pekan depan.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic, Dan Evans

1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini