Hempaskan Nick Kyrgios, Andy Murray Tembus Final Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Jun 2022, 11:21 WIB
Andy Murray lolos ke final turnamen grass-court pertama sejak 2016 di Stuttgart

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray menjejakkan kaki di final turnamen grass-court untuk kali pertama sejak musim 2016 di Stuttgart Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Inggris sukses menghempaskan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dengan 7-6, 6-2 di semifinal Stuttgart Open.

Di set pertama yang berlangsung ketat, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengamankan kedua peluang set point yang ia hadapi dan menaikkan intensitas dalam pengembalian sebelum mengklaim set pertama. Ia lalu menembakkan groundstroke dengan agresif dan konsisten di set kedua pada laga yang berlangsung selama 1 jam 33 menit.

“Sudah cukup lama sejak saya lolos ke final di grass-court. Banyak pasang surut, tetapi saya terus melangkah, tetap berjuang, dan akhirnya berhasil mendapatkan satu peluang lain. Saya merasa bangga dengan usaha yang saya kerahkan,” ungkap Murray.

“Saya hanya bermain dengan sedikit lebih solid di babak tiebreak. Di lapangan ini, ketika bermain dengan cepat, setnya seringkali ditentukan melalui satu atau dua point dan saya merasa lebih aman di akhir set pertama.”

Petenis yang menundukkan petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas di perempatfinal Stuttgart Open, kini semakin unggul dalam head to head melawan Kyrgios dengan 6-1. Selain itu, kemenangan tersebut mengantarkan petenis berkebangsaan Inggris mencatatkan 114-23 di turnamen grass-court.

Petenis berusia 35 tahun akan berusaha mengklaim gelar kesembilan di turnamen grass-court ketika ia bertemu petenis unggulan kedua, Matteo Berrettini di final Stuttgart Open. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga petenis berkebangsaan Inggris melawan petenis berkebangsaan Italia. Petenis berkebangsaan Inggris memenangkan pertemuan mereka di Beijing musim 2019 dan petenis berkebangsaan Italia membalaskan kekalahan tersebut dengan memenangkan pertemuan kedua mereka di Queen’s Club musim lalu.

Sementara itu, mantan petenis peringkat 1 dunia terakhir kali memenangkan gelar di turnamen grass-court pada musim 2016 ketika ia menundukkan petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic di final Wimbledon.

Murray yang terakhir kali memenangkan gelar di Antwerp musim 2019, juga akan naik ke peringkat 47 dunia setelah kemenangan atas Kyrgios yang mengincar final pertama sejak tampil di final Washington Open musim 2019. Untuk kali pertama petenis berkebangsaan Inggris menghuni peringkat 50 besar sejak Mei 2018.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Andy Murray, Nick kyrgios, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hempaskan-nick-kyrgios-andy-murray-tembus-final-di-stuttgart
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini