Hasil Wimbledon: Simona Halep Antar Kirsten Flipkens Ucap Salam Perpisahan

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jul 2022, 17:02 WIB
Simona Halep Jadi Lawan Terakhir Kirsten Flipkens Di Wimbledon

Simona Halep [kiri] dan Kirsten Flipkens [kanan] di Wimbledon 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep harus mengerahkan kemampuan terbaik ketika melakoni babak kedua melawan petenis veteran Belgia, Kirsten Flipkens.

Meski begitu, petenis berkebangsaan Rumania berhasil menyabet kemenangan 7-5, 6-4 demi membukukan laga babak ketiga Wimbledon musim 2022 melawan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech.

Mantan petenis peringkat 1 dunia belum pernah kecolongan satu set pun ketika bertemu Flipkens dan mendominasi head to head mereka dengan 5-0, tetapi rekor tersebut hampir terpatahkan ketika mereka bertemu di Wimbledon musim ini. Dengan permainan mumpuni, termasuk permaian di area net yang impresif, petenis berkebangsaan Belgia merebut keunggulan 5-2 di set pertama dan 4-1 di set kedua.

Namun, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam berjuang habis-habisan demi memetik sembilan kemenangan secara beruntun di Wimbledon. Tertinggal 2-5 di set pertama, ia menyambar lima game secara beruntun demi menyegel kemenangan set pertama berkat serangan dari area baseline.

Di set kedua, penonton kembali disuguhkan aksi petenis berkebangsaan Rumania yang keluar dari lubang jarum setelah ia membalikkan keadaan dari kedudukan 1-4 dengan menyambar lima game terakhir pertandingan tersebut. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 20 winner dan melakukan 17 unforced error, sementara Flipkens menghasilkan 24 winner dan melakukan 21 unforced error.

Setelah pertandingan, kedua petenis saling berpelukan sebelum memberikan ruang bagi Flipkens yang melambaikan tangan dengan berlinang air mata sebelum memberikan ciuman kepada para penonton dan meninggalkan headband ciri khasnya di lapangan sebagai tanda perpisahan.

“Kali ini pastinya bukan tentang pertandingan saya, ini tentang dirinya,” ungkap Halep. “Saya merasa benar-benar senang saya bisa melakoni pertandingan terakhir melawannya. Kami berbicara di Dubai tentang momen ini, saat itu cukup emosional, tetapi kini perasaan itu semakin emosional.”

“Saya benar-benar ingin memberi selamat kepadamu untuk seluruh kariermu di dunia tenis. Kami akan merindukanmu dan semoga beruntung untuk masa depan yang menantimu. Liburan pertama, lalu pikirkan tentang apapun yang kau inginkan. Terima kasih untuk segalanya.”

Sementara Flipkens mengungkapkan, “Ada banyak emosi menyelimuti tubuh saya, tentunya. Untuk semua hal, ada akhir yang menanti dan kini saya akan mengawali babak baru. Ini perasaan yang istimewa.”

Sementara lawan Halep di babak ketiga, Frech tampil cukup meyakinkan ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova dengan 6-4, 6-4.

Di aksi lain, petenis AS, Cori Gauff menundukkan rekan senegara Halep, Mihaela Buzarnescu dengan 6-2, 6-3. Dari tiga kunjungannya ke London, Gauff belum kalah sebelum babak keempat

Gauff selanjutnya akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Amanda Anisimova. Petenis unggulan ke-20, Anisimova melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali pertama usai menyisihkan rekan senegaranya, Lauren Davis dengan 2-6, 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, kirsten flipkens, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-simona-halep-antar-kirsten-flipkens-ucap-salam-perpisahan
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini