Hasil Wimbledon: Ons Jabeur Dan Petra Kvitova Petik Kemenangan Telak

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jul 2023, 09:10 WIB
Hasil Wimbledon: Ons Jabeur Dan Petra Kvitova Sabet Kemenangan Telak

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur tidak menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan laga babak kedua Wimbledon musim 2023 yang tertunda karena hujan.

Petenis unggulan keenam tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Cina, Bai Zhuoxuan dengan hasil telak 6-1, 6-1 di babak kedua yang berlangsung selama 45 menit saja.

Runner up Wimbledon musim 2022 tampil dominan melawan petenis peringkat 191 dunia, Bai yang melakoni Grand Slam pertama untuk kali pertama dalam kariernya. Petenis unggulan keenam memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya dan melesatkan 15 winner, jauh lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Cina yang hanya menghasilkan tiga winner.

“Saya pikir itu pertandingan yang apik bagi saya,” seru Jabeur. “Saya berusaha bertahan dengan rencana saya, hanya berusaha siap untuk pertandingan selanjutnya.”

Tampil di Grand Slam untuk kali ke-25, runner up US Open musim 2022 kini melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali ketiga secara beruntun dan akan berhadapan dengan juara US Open musim 2019, Bianca Andreescu yang melumpuhkan petenis unggulan ke-26, Anhelina Kalinina dengan 6-3, 4-6, 7-6.

“Andreescu bisa bermain dengan agresif, ia bisa mengubah ritme permainan,” komentar Jabeur yang memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Montreal musim 2021.

“Saya hanya akan berusaha mengambil waktu darinya. Kami bisa memiliki game yang mirip karena saya tahu ia senang mendaratkan sejumlah dropshot, ia juga senang melakukan slice. Kami sebenarnya pernah berlatih bersama, jadi, itu hal yang positif bagi saya, saya rasa.”

Di aksi lain, petenis unggulan kesembilan, Petra Kvitova juga tampil perkasa. Ia melenggang ke babak ketiga Wimbledon untuk kali kesembilan berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas Aliaksandra Sasnovich setelah 74 menit.

Jika Jabeur dan Kvitova masing-masing memenangkan laga babak ketiga mereka, mereka bisa bertemu di babak keempat Wimbledon.

Lima musim lalu, petenis berkebangsaan Ceko tiba di Wimbledon musim 2018 dengan mengantongi gelar turnamen grass-court di Birmingham. Tetapi sebagai salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar Grand Slam tersebut, ia kalah dari Sasnovich dengan tiga set di babak pertama.

Musim ini, Kvitova juga tiba di London dengan performa meyakinkan setelah dua pekan lalu ia memenangkan gelar ke-31 dalam kariernya di Berlin, tetapi kali ini ia tidak membiarkan kejadian lima musim lalu terjadi lagi.

Menantikan Kvitova di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Serbia, Natalija Stevanovic yang mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Tamara Korpatsch dengan 7-5, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ons Jabeur, Petra Kvitova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-ons-jabeur-dan-petra-kvitova-petik-kemenangan-telak
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini