Hasil Wimbledon: Laju Elina Svitolina Menuju Babak 16 Besar Tak Terbendung

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jul 2023, 14:05 WIB
Hasil Wimbledon: Langkah Elina Svitolina Menuju Babak 16 Besar Tak Terbendung

Elina Svitolina [image: getty image]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina menambah panjang daftar kemenangan sejak kembali beraksi dengan lolos ke babak 16 besar Wimbledon musim 2023.

Petenis peringkat 76 dunia mengakhiri perjalanan petenis AS, Sofia Kenin dengan mengantongi kemenangan 7-6, 6-2, kemenangan yang mengantarkan sang petenis menembus pekan kedua Wimbledon untuk kali pertama sejak lolos ke semifinal musim 2019.

“Saya pikir saya hanya mengerahkan daya juang saya, berusaha benar-benar fokus dengan diri saya sendiri, dan berusaha berjuang demi setiap bola,” ungkap Svitolina.

Petenis berusia 28 tahun menepi dari dunia tenis lebih dari satu musim setelah ia berbadan dua dan melahirkan pada Oktober 2022. Ia baru kembali beraksi pada April musim ini dan mengawalinya kembali dengan lambat setelah ia kalah di empat pertandingan dari lima pertandingan yang ia lakoni.

Namun, ia menemukan kembali performa yang pernah mengantarkannya ke peringkat 3 dunia setelah ia memenangkan gelar di Strasbourg dan lolos ke perempatfinal French Open. Ia kini melangkah ke pekan kedua Grand Slam untuk kali kedua secara beruntun setelah berada di luar peringkat 100 besar tiga bulan lalu.

Memasuki pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Ukraina unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, tetapi kelima pertemuan tersebut berlangsung pada musim 2019.

Namun petenis AS, Kenin membuka pertandingan dengan keunggulan 3-1 sebelum petenis berkebangsaan Ukraina menyamakan kedudukan 3-3. Kelima pertemuan mereka sebelumnya setidaknya melalui babak tiebreak dan kali ini pun tidak terkecuali. Di babak tiebreak, petenis berkebangsaan Ukraina merebut keunggulan 5/3 sebelum unggul dengan satu set.

Setelah melalui set pertama yang sengit, petenis peringkat 76 dunia tidak menghadapi kendala yang sama, di mana ia tidak menghadapi peluang break point sebelum keluar sebagai pemenang dalam waktu 1 jam 32 menit.

Menantikan Svitolina di babak keempat Wimbledon adalah mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka yang mendominasi head to head mereka dengan 5-0.

Azarenka tampil apik ketika membungkam petenis unggulan ke-11, Daria Kasatkina dengan 6-2, 6-4. Petenis unggulan ke-19 pun melaju ke pekan kedua di London untuk kali pertama dalam enam musim terakhir.

Setelah 1 jam 16 menit, Azarenka semakin unggul dalam head to head melawan Kasatkina menjadi 4-0. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan ke-75 petenis unggulan ke-19 atas petenis peringkat 10 besar.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elina svitolina, Sofia Kenin, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-laju-elina-svitolina-menuju-babak-16-besar-tak-terbendung
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini