Hasil Wimbledon: Karolina Pliskova Selesaikan Tantangan Tamara Zidansek

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Jun 2021, 14:32 WIB
Karolina Pliskova susah payah demi melangkah ke babak kedua Wimbledon 2021

Karolina Pliskova atasi rintangan pertama Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova berhasil menemukan jalan keluar untuk mengatasi babak pertama yang cukup menantang di Wimbledon musim 2021.

Cukup sengit, petenis berkebangsaan Ceko menyisihkan semifinalis French Open musim 2021, Tamara Zidansek dengan 7-5, 6-4.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, mantan petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 17 menit untuk mengatasi Zidansek dan lolos ke babak kedua Wimbledon untuk kali kedelapan secara beruntun.

Awal pekan ini, petenis berkebangsaan Ceko keluar dari peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam lima musim terakhir, tetapi tidak berarti permainan yang bertenaga darinya terpengaruh setelah ia menembakkan sepuluh ace, memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya, dan mengkonversi ketiga break point yang ia ciptakan.

Petenis berkebangsaan Slovenia, Zidansek melakoni pertandingan pertamanya sejak tampil menggebrak dengan melaju ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open beberapa pekan lalu, pencapaian yang menempatkannya di peringkat 50 besar untuk kali pertama.

Namun setelah membangun keunggulan di awal pertandingan, Zidansek gagal mempertahankannya melawan permainan penuh tenaga Pliskova. Ketika berpeluang memenangkan set pertama pada kedudukan 5-3, petenis peringkat 47 dunia tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik dan petenis berkebangsaan Ceko mematahkan servis petenis peringkat 47 dunia dengan memaksanya melakukan kesalahan.

Dari titik tersebut, petenis unggulan kedelapan menyambar empat game secara beruntun demi mengklaim set pertama.

Di set kedua, kedua petenis mengawalinya dengan kedudukan imbang 2-2 sebelum Pliskova mendapatkan peluang break demi keunggulan 3-2. Setelah petenis berkebangsaan Ceko mengamankan sebuah break point di game selanjutnya dengan servis penuh tenaga, tidak ada lagi kejutan di set kedua.

Petenis unggulan kedelapan merebut kemenangan dengan menembakkan serangkaian ace dalam perjalanan memenangkan dua service game terakhirnya sebelum memenangkan pertandingan.

Pliskova akan menghadapi pertandingan menantang lainnya di babak kedua Wimbledon ketika menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic yang membungkam petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Potapova dengan 6-1, 6-4.

Dua petenis unggulan lain, yakni petenis unggulan ke-15, Maria Sakkari dan petenis unggulan ke-13, Elise Mertens melalui babak pertama Wimbledon dengan mulus.

Sakkari hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk mengeleminasi Arantxa Rus dengan hasil telak 6-1, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan Shelby Rogers yang mengalahkan Sam Stosur dengan 6-1, 5-7, 6-3.

Sementara Mertens memupuskan harapan petenis tuan rumah, Harriet Dart dalam waktu 77 menit untuk mengklaim kemenangan 6-1, 6-3 dan akan menantang Lin Zhu di babak kedua setelah Lin mengaramkan Mona Berthel dengan 6-7, 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Karolina Pliskova, Tamara Zidansek, Maria Sakkari, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-karolina-pliskova-selesaikan-tantangan-tamara-zidansek
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini