Hasil Wimbledon: Jumpa Katie Boulter, Elena Rybakina Tampil Tanpa Ampun

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jul 2023, 10:56 WIB
Hasil Wimbledon: Tampil Beringas, Elena Rybakina Pupuskan Harapan Katie Boulter

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina menyingkirkan petenis tuan rumah yang masih tersisa di Wimbledon nomor tunggal musim 2023.

Juara bertahan bermain tanpa ampun ketika membantai petenis tuan rumah, Katie Boulter dengan hasil telak 6-1, 6-1 di babak ketiga Wimbledon. Ia hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk mengatasi petenis peringkat 89 dunia dan sekali lagi menembus pekan kedua di London.

“Kali ini saya bermain dengan benar-benar baik dan sangat gembira dengan performa saya. Saya fokus dari awal sampai akhir,” seru Rybakina.

“Kini saya merasa lebih percaya diri. Ini juga pertandingan kedua saya di bawah atap lapangan utama, saya merasa jauh lebih baik, dan juga servis dengan apik dari awal. Ya, saya terbiasa dengan lapangan utama.”

Petenis yang mengalahkan Ons Jabeur di final Wimbledon musim lalu demi memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, kini mengantongi sepuluh kemenangan secara beruntun di Grand Slam tersebut. Ia juga menjadi juara bertahan pertama yang lolos ke babak 16 besar sejak Serena Williams menjadi juara di London pada musim 2015 dan 2016.

Sementara kekalahan Boulter berarti tidak ada petenis putri Inggris yang melenggang ke babak 16 besar Wimbledon untuk kali pertama sejak musim 2018 setelah Johanna Konta lolos ke perempatfinal musim 2019, Emma Raducanu maju ke babak keempat musim 2021, dan Heather Watson melangkah ke babak keempat musim 2022. Musim 2020 Grand Slam tersebut tidak digelar karena pandemi.

Usai masing-masing petenis memenangkan dua game pertama set pembuka, petenis unggulan ketiga sukses menyambar lima game terakhir secara beruntun.

Boulter yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Nottingham bulan lalu, tidak mampu meretas service game petenis unggulan ketiga yang tidak menghadapi peluang break point di sepanjang pertandingan.

Melakoni babak ketiga Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun, Boulter memperlihatkan kegigihan dengan mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 5-1 di set kedua. Tetapi petenis unggulan ketiga tidak menyia-nyiakan peluangg kedua demi kembali ke babak keempat.

Menantikan Rybakina di babak 16 besar adalah lawan yang cukup tangguh, petenis unggulan ke-13, Beatriz Haddad Maia yang memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya pada musim ini di Abu Dhabi dan Stuttgart (melalui pengunduran diri).

“Lawan yang benar-benar tangguh,” komentar Rybakina tentang Haddad Maia. “Kami telah bertemu beberapa kali. Ia petenis yang handal dan juga kidal, itu tidak mudah. Ia seorang pejuang. Itu akan menjadi pertandingan sengit, pastinya. Saya akan berusaha sebaik mungkin dan mempersiapkan diri.

Petenis berkebangsaan Brazil, Haddad Maia juga tampil impresif ketika membantai petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 6-2,6-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina, Katie Boulter, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jumpa-katie-boulter-elena-rybakina-tampil-tanpa-ampun
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini