Hasil Wimbledon: Jessica Pegula Torehkan Terobosan Baru Di London

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jul 2023, 15:11 WIB
Hasil Wimbledon: Jessica Pegula Torehkan Pencapaian Terbaik Di London

Jessica Pegula [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Jessica Pegula menorehkan terobosan baru di Wimbledon dengan melenggang ke babak keempat pada musim 2023.

Petenis AS melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Italia, Elisabetta Cocciaretto.

Wimbledon menjadi satu-satunya Grand Slam di mana petenis unggulan keempat belum pernah menembus pekan kedua. Tetapi akhirnya ia memecah kebuntuan tersebut setelah mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 43 dunia, Cocciaretto dalam waktu 75 menit di babak ketiga.

Petenis AS membuka pertandingan dengan merebut keunggulan 4-0. Tetapi Cocciaretto memperkecil jarak kedudukan menjadi 4-2 dan mengamankan dua peluang set point di game kesembilan sebelum petenis AS mematahkan petenis berkebangsaan Italia demi memenangkan set pertama.

Mempertahankan momentum, petenis unggulan keempat semakin tancap gas dan memenangkan set kedua tanpa balas.

Dalam usaha meneruskan untuk menorehkan pencapaian terbaik di Wimbledon, Pegula akan berhadapan dengan Lesia Tsurenko demi satu tempat di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Ukraina menghabiskan 3 jam 39 menit demi mengandaskan petenis berkebangsaan Rumania, Ana Bogdan dengan 4-6, 6-3, 7-6, pertandingan yang melibatkan babak tiebreak terpanjang di Grand Slam nomor tunggal putri.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-32, Marie Bouzkova membukukan satu tempat di babak keempat Wimbledon untuk kali kedua secara beruntun berkat kemenangan 7-6, 4-6, 7-5 atas petenis unggulan kelima, Caroline Garcia.

“Saya pikir secara umum itu adalah pertempuran dari poin pertama sampai poin terakhir. Itu benar-benar tentang margin yang benar-benar kecil,” tutur Bouzkova yang mengamankan satu peluang set point dalam perjalanan memenangkan set pertama dalam waktu 47 menit.

“Yang pasti, itu pertandingan besar bagi kami berdua. Saya pikir kami berdua harus memainkan permainan terbaik kami untuk melaluinya dan hanya merasa sangat gembira dengan hasilnya.”

Bouzkova akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Marketa Vondrousova dengan harapan bisa kembali ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua.

Petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova maju ke babak keempat setelah mengandaskan petenis unggulan ke-20, Donna Vekic dengan 6-1, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Jessica Pegula, Elisabetta Cocciaretto, Marie Bouzkova, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-jessica-pegula-torehkan-terobosan-baru-di-london
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini