Hasil Wimbledon: Iga Swiatek Sabet Kemenangan Beruntun Ke-36

Penulis: Dian Megane
Rabu 29 Jun 2022, 07:12 WIB
Iga Swiatek dan Cori Gauff temukan formula kemenangan di laga pertama Wimbledon

Iga Swiatek [image: jimmie48| WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Finalis French Open musim 2022, Iga Swiatek dan Cori Gauff melalui jalan yang berbeda untuk melenggang ke babak kedua Wimbledon.

Juara French Open musim 2022 berhasil mengantongi kemenangan ke-36 secara beruntun ketika ia menundukkan petenis berkebangsaan Kroasia, Jana Fett dengan 6-0, 6-3 di babak pertama Wimbledon.

Sementara runner up French Open musim 2022, Gauff membutuhkan waktu 2 jam 30 menit untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Elena Gabriela Ruse dengan 2-6, 6-3, 7-5.

Turun di lapangan utama, petenis peringkat 1 dunia membutuhkan waktu 1 jam 14 menit untuk mengalahkan petenis peringkat 252 dunia, Fett yang melakoni Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Pada pertandingan pertama sejak menjadi juara di Roland Garros, Paris, petenis unggulan pertama tampil dominan di set pertama, tetapi ia menghadapi laga yang lebih menguji di set kedua. Fett memaksa petenis unggulan pertama melakukan lebih banyak kesalahan seiring dengan berjalannya pertandingan dan menciptakan lima peluang break point demi merebut keunggulan 4-1 di set kedua.

Namun groundstroke penuh kekuatan Swiatek membuatnya bisa mengatasi situasi tersebut dan menemukan jalan keluar sebelum menyambar lima game terakhir di set tersebut. Di sepanjang pertandingan, ia mengkonversi enam dari sepuluh break point yang ia ciptakan.

Swiatek kini menyamai rekor Monica Seles yang mengantongi 36 kemenangan secara beruntun pada musim 1990. Kemenangan di babak kedua akan membuat dirinya menyamai pencapaian Martina Hingis yang menyabet 37 kemenangan secara beruntun pada musim 1997.

Menantikan Swiatek di babak kedua Wimbledon adalah petenis berkebangsaan Belanda, Lesley Pattinama Kerkhove yang melumpuhkan petenis tuan rumah, Sonay Kartal dengan 6-4, 3-6, 6-1. Pattinama Kerkhove menggantikan Danka Kovinic yang mundur akibat cedera punggung.

Sementara petenis unggulan ke-11, Gauff disudutkan petenis peringkat 54 dunia, Gabriela Ruse pada pertemuan pertama mereka, tetapi petenis berusia 18 tahun berhasil memetik kemenangan di lapangan nomor 2. Ia kini melenggang ke babak kedua Wimbledon untuk kali ketiga dari tiga kunjungannya ke London.

Gabriela Ruse mengamankan 21 dari 25 break point yang ia hadapi. Tetapi petenis AS, Gauff masih mampu menemukan formula kemenangan sebelum membukukan laga babak kedua melawan rekan senegara Gabriela Ruse, Mihaela Buzarnescu yang mengalahkan Natasja Schunk dengan 6-4, 6-2.

Di aksi lain, Wang Qiang secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan ke-14, Belinda Bencic dengan 6-4, 5-7, 6-2.

Sementara petenis unggulan ke-13, Barbora Krejcikova lolos ke babak kedua dengan selamat usai menyisihkan Maryna Zanevska dengan 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Iga Swiatek, Cori Gauff, Jana Fett

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-iga-swiatek-sabet-kemenangan-beruntun-ke-36
16598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini