Hasil Wimbledon: Iga Swiatek Lalui Awal Positif Di Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jul 2023, 22:22 WIB
Hasil Wimbledon: Iga Swiatek Lalui Laga Pembuka Dengan Hasil Positif

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek tampil meyakinkan untuk mengawali Wimbledon musim 2023 setelah ia mengalahkan Zhu Lin dengan dua set langsung.

Petenis peringkat 1 dunia memenangkan lima game pertama secara beruntun setelah tampil impresif di Court One. Meskipun petenis peringkat 34 dunia mampu menghindari kekalahan tanpa balas di set pertama dan membuat petenis unggulan pertama kewalahan di set kedua, ia tidak bisa menghindari kekalahan.

Petenis yang mengincar gelar Wimbledon pertama, menutup babak pertama dengan memetik kemenangan 6-1, 6-3 setelah atap stadion ditutup karena hujan.

“Saya merasa cukup percaya diri,” aku Swiatek. “Saya merasa saya melakukan pekerjaan dengan baik untuk menyesuaikan diri dengan grass-court. Saya ingin melihat bagaimana pertandingan hari ini berlangsung dan ketika saya memasuki lapangan, rasanya mengagumkan.”

Sementara pertanyaan yang masih tersisa adalah apakah juara French Open musim 2023 bisa tampil di grass-court setangguh di clay-court dan hard-court. Hasil kemenangan atas petenis berkebangsaan Cina, Zhu dan melakoni perempatfinal turnamen grass-court pertama dalam kariernya di Bad Homburg pekan lalu bisa menjadi tanda yang cukup menjanjikan.

Petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam langsung tancap gas melawan Zhu, termasuk mematahkannya tanpa balas di game kedua yang diikuti dengan mempertahankan service game sendiri tanpa balas. Setelah memenangkan dua game selanjutnya, ia tampak meyakinkan untuk menambah panjang daftar kemenangan set tanpa balas.

Namun petenis berkebangsaan Cina menghindari takdir tersebut dengan mengamankan dua peluang set point dan merebut game ketujuh, tetapi petenis unggulan pertama langsung merebut set selanjutnya dan menyegel set pertama dengan forehand winner.

Set kedua berlangsung sedikit lebih kompetitif. Setelah petenis berkebangsaan Polandia membangun keunggulan 2-1, Zhu dengan cepat menyamakan kedudukan. Petenis unggulan pertama segera menghentikan laju petenis peringkat 34 dunia dengan mengklaim dua game selanjutnya.

Penundaan pertandingan karena hujan menghentikan sejenak momentum Swiatek, kurang lebih selama 20 menit untuk menutup atap stadion. Begitu pertandingan dilanjutkan, ia meneruskan momentum yang sempat terhenti dengan memenangkan dua game terakhir dan keluar sebagai juara.

Demi satu tempat di babak ketiga Wimbledon, Swiatek akan menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan atau petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Maryna Zanevska dengan 6-1, 7-5 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ke023, Magda Linette atau petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Iga Swiatek, Zhu Lin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-iga-swiatek-lalui-awal-positif-di-laga-pembuka
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini