Hasil Wimbledon: Daniil Medvedev Jatuh Bangun Ubah Arah Pertandingan

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jul 2021, 13:09 WIB
Daniil Medvedev jejakkan kaki di pekan kedua Wimbledon untuk kali pertama

Daniil Medvedev tak menyerah meski kecolongan dua set pertama di babak ketiga Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Meski kecolongan dua set pertama, petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev mempertahankan ketenangan dan menaikkan level permainan di babak ketiga Wimbledon musim 2021.

Petenis unggulan kedua memperpanjang kemenangan beruntun di turnamen grass-court musim ini menjadi tujuh kemenangan usai memetik kemenangan 6-7, 3-6, 6-3, 6-3, 6-2 atas runner up Wimbledon musim 2017, Marin Cilic. Untuk kali pertama ia menang dalam pertandingan Grand Slam setelah tertinggal dua set sebelum memastikan diri melenggang ke pekan keduna Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya.

“Itu pertandingan yang tidak bisa dipercaya,” seru Medvedev yang mengkonversi peluang match point keempat setelah pengembalian backhand Cilic terlalu melebar.

“Saya pikir penggemar tenis selalu menikmati pertandingan ketika petenis bangkit setelah tertinggal dua set dan melakoni lima set. Saya pastinya melakukan hal itu ketika menyaksikan pertandingan tenis di televisi.”

“Untuk kali pertama saya bangkit dari ketertinggalan dua set dan hal yang cukup mengagumkan adalah ketika bertanding melawan David Goffin di Wimbledon musim 2019. Saya tertinggal dengan dua set dan saya mendapatkan peluang break di set kelima, tetapi saya kalah. Jadi, ketika saya meninggalkan lapangan setelah set keempat di pertandingan kali ini, saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa kali ini tidak akan menjadi pertandingan seperti pada musim 2019.”

“Jadi, saya merasa benar-benar senang. Ketika saya unggul 5-0, 40/0 dan Cilic bangkit untuk kedudukan 2-5, saya pikir, tidak lagi. Cilic adalah petenis yang mengagumkan dan pada dua set pertama, ia pada dasarnya menghancurkan saya.”

Petenis peringkat 2 dunia tiba di London dengan penuh percaya diri setelah mengantongi gelar ke-11 dalam kariernya di Mallorca Championships, gelar pertamanya di turnamen grass-court.

Petenis unggulan kedua mempertahankan momentum tersebut dan menjadi petenis putra Rusia ketujuh yang mampu melaju ke babak 16 besar di keempat Grand Slam. Dengan Andrey Rublev dan Karen Khachanov sebelumnya telah memastikan diri lolos ke babak keempat, dengan kemenangan Medvedev, maka untuk kali pertama tiga petenis putra Rusia melenggang ke babak keempat Wimbledon di Open Era.

Medvedev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Hurkacz demi satu tempat di perempatfinal. jika ia bisa mengatasi Hurkacz, ia berpeluang bertemu Roger Federer di perempatfinal jika bintang tenis Swiss berhasil mengalahkan Lorenzo Sonego.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Daniil Medvedev, marin cilic, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-daniil-medvedev-jatuh-bangun-ubah-arah-pertandingan
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini