Hasil Wimbledon: Bantai Madison Keys, Aryna Sabalenka Segel Tiket Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Jul 2023, 07:22 WIB
Hasil Wimbledon: Benamkan Madison Keys, Aryna Sabalenka Amankan Tiket Semifinal

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara Australian Open musim 2023, Aryna Sabalenka kini terpaut satu kemenangan lagi untuk mengakhiri 63 pekan yang Iga Swiatek habiskan sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Setelah membantai petenis unggulan ke-25, Madison Keys dengan 6-2, 6-4 di perempatfinal Wimbledon musim 2023, petenis unggulan kedua harus mengalahkan Ons Jabeur di semifinal.

Hal apa yang lebih memotivasi petenis unggulan kedua, apakah peluang baginya untuk memenangkan gelar Wimbledon pertama atau peringkat 1 dunia?

“Sejujurnya, saya menginginkan keduanya. Tetapi saya berusaha fokus dengan diri saya sendiri karena saya tahu jika saya mulai berpikir tentang itu semua, saya akan kehilangan fokus saya di lapangan, permainan saya,” jawab Sabalenka.

“Setelah itu, kita akan melihat apakah saya siap untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia atau apakah saya siap untuk melakoni final lain.”

Petenis unggulan kedua kini menjadi satu-satunya petenis putri yang setidaknya melenggang ke semifinal di empat Grand Slam terakhir. Ia telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan yang ia lakoni di Grand Slam musim ini, menyamai pencapaian Serena Williams pada musim 2015.

Juara Australian Open musim 2023 menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 17 winner dan melakukan 14 unforced error, sementara petenis AS, Keys menghasilkan 19 winnner dan melakukan 22 unforced error.

Keys memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 9-0 di turnamen grass-court musim ini, setelah ia memenangkan gelar kedua di Eastbourne. Musim ini, ia tampil di perempatfinal Wimbledon untuk kali kedua, tetapi tetap menjadi satu-satunya Grand Slam di mana ia belum berhasil melenggang ke semifinal.

Kedua petenis mengawali pertandingan dengan sengit, termasuk ketika Keys mengamankan tiga peluang break point, tetapi ia tidak mengamankan peluang break point keempat setelah pengembalian backhand petenis unggulan kedua tidak bisa ia antisipasi.

Petenis peringkat 2 dunia kembali mematahkan petenis AS untuk kali kedua demi keunggulan 4-1. Tetapi ketika akan menutup pertandingan pada kedudukan 5-2, ia menghadapi sejumlah kegigihan sebelum mengkonversi peluang set point ketiga.

Set kedua berjalan mulus sampai game keenam, ketika Keys menciptakan peluang break point pertama dan memanfaatkannya sebelum ia unggul dengan 4-2 hanya untuk melihat petenis unggulan kedua menyambar empat game terakhir.

Perjalanan kali ini khususnya sangat berarti bagi petenis unggulann kedua mempertimbangkan musim lalu ia tidak bisa berkompetisi di Wimbledon musim lalu.

“Saya benar-benar sedih, tetapi pada waktu yang sama saya berpikir, ‘Baiklah, ini waktu yang tepat untuk mengatur ulan dan mengawali semua hal satu kali lagi’,” tutur Sabalenka.

“Saya kesulitan dengan servis saya, dengan emosi ini, dengan banyak hal. Saya hanya memanfaatkan waktu itu sebagai persiapan yang baik.”

“Saya benar-benar berlatih keras dan hal itu membantu saya di US Open. Lalu, saya mulai mempercayai diri saya sendiri, saya mulai bermain dengan lebih baik di lapangan. Secara emosional, saya mulai merasa lebih baik. Saya pikir periode itu memberi saya banyak kepercayaan diri terhadap diri saya sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Aryna Sabalenka, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-bantai-madison-keys-aryna-sabalenka-segel-tiket-semifinal
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini