Hasil Wimbledon: Alex De Minaur Amankan Satu Tempat Di Babak 16 Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jul 2022, 11:01 WIB
Alex De Minaur jejakkan kaki di babak 16 besar Wimbledon

Alex De Minaur [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Servis untuk mengklaim kemenangan di Grand Slam tidak pernah mudah, tetapi Alex De Minaur berjuang sekuat tenaga demi lolos ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Australia memperlihatkan permainan kelas dunia demi menyegel kemenangan 6-3, 6-4, 7-5 atas petenis tuan rumah, Liam Broady di babak ketiga. Sejumlah permainan apik di akhir pertandingan yang disuguhkan petenis tuan rumah memaksa petenis bekebangsaan Australia mengamankan empat break point pada kedudukan 6-5 di set ketiga.

Namun, petenis berkebangsaan Australia berjuang habis-habisan demi mengkonversi peluang match point ketiga pada laga yang bertahan selama 2 jam 24 menit.

“Saya hanya merasa lega,” aku De Minaur. “Pastinya lebih menyulitkan di akhir pertandingan daripada yang saya inginkan. Tetapi pada akhirnya, ini adalah tenis dan apapun bisa terjadi. Rasa tegang juga berperan ketika bertanding di hadapan para penonton yang mengagumkan, di lapangan yang memukau melawan petenis tuan rumah, jadi, tidak pernah mudah. Lebih daripada apapun, saya merasa lega berada di pekan kedua Wimbledon.”

Musim ini, petenis berusia 23 tahun tampil untuk kali kedua di babak ketiga Wimbledon setelah kalah di babak yang sama pada musim 2018 dari Rafael Nadal. Kebalikan dari pertandingan tersebut, ia memasuki laga babak ketiga sebagai salah satu petenis yang difavoritkan dan ia memperlihatkan alasan tersebut dengan performa memukau.

“Ini sangat istimewa,” tutur De Minaur. “Wimbledon sendiri adalah turnamen yang istimewa. Jadi, bisa datang ke sini dan bermain di sini, sungguh suatu kehormatan. Saya menikmati setiap detik yang saya lewatkan di grass-court ini dan berusaha mempertahankan momentum ini.”

Sebelum musim ini, tidak ada petenis putra Australia yang maju ke babak keempat Wimbledon sejak musim 2016, tetapi petenis unggulan ke-19 menjadi petenis kedua yang menorehkan pencapaian tersebut, 15 menit setelah rekan senegaranya, Jason Kubler menyegel kemenangan 6-2, 4-6, 5-7, 7-6, 6-3 atas petenis AS, Jack Sock. Nck Kyrgios bisa membuat Australia memiliki tiga wakil di babak 16 besar Wimbledon musim ini jika ia bisa mengalahkan Stefanos Tsitsipas.

De Minaur bisa menyamai pencapaian Grand Slam terbaik yang pernah ia torehkan sampai saat ini – perempatfinal US Open musim 2020 – dengan kemenangan babak keempat melawan Cristian Garin.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin mengalahkan petenis unggulan ke-29, Jenson Brooksby dengan 6-2, 6-3, 1-6, 6-4 demi melangkah ke babak keempat Wimbledon untuk kali kedua.

De Minaur dan Garin baru bertemu dalam beberapa hari terakhir, tepatnya di Eastbourne yang dimenangkan petenis berkebangsaan Australia dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Alex de Minaur, liam broady, Cristian Garin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-wimbledon-alex-de-minaur-amankan-satu-tempat-di-babak-16-besar
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini