Hasil US Open: Taylor Fritz Pantang Menyerah Lawan Alex De Minaur

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Sep 2021, 23:15 WIB
Taylor Fritz jejakkan kaki di babak kedua US Open 2021

Taylor Fritz klaim kemenangan pertama dari empat pertemuan lawan Alex De Minaur di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Taylor Fritz menyelesaikan babak pertama US Open musim 2021 yang menantang dengan penuh perjuangan.

Petenis berusia 23 tahun merupakan salah satu dari 13 petenis tuan rumah yang melenggang ke babak kedua US Open pada musim ini, jumlah paling banyak setelah 15 petenis melakukannya pada musim 1994.

Untuk melakukannya, petenis peringkat 42 dunia membutuhkan waktu 3 jam 2 menit demi menumbangkan petenis unggulan ke-14, Alex De Minaur dengan 7-6, 6-2, 1-6, 6-4, termasuk menghasilkan 42 winner, lima winner lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Australia.

Dengan kemenangan tersebut, petenis tuan rumah mengantongi kemenangan pertama dari empat pertemuan melawan petenis berusia 22 tahun, De Minaur.

“De Minaur melakukan banyak hal yang membuat saya kewalahan, tetapi saya tahu saya harus servis dengan benar-benar baik, berkompetisi dengan apik, menyerang, dan tidak pernah memberinya peluang untuk membuat saya bergerak ke seluruh penjuru dunia serta memainkan permainannya,” jelas Fritz.

“Saya tetap agresif dan bermain dengan baik di poin-poin krusial. Di set keempat, dalam beberapa poin saya memikirkan hal-hal seperti saya tidak bisa mendapatkan bola gara-gara dirinya, tetapi saya hanya terus berusaha. Tentu, saya sangat keras kepala, saya hanya ingin memukul dengan lebih keras dan membuat bola melampauinya. Jadi, saya tidak menyerah dan melaluinya.”

Berdiri di antara Fritz dan satu tempat di babak ketiga US Open adalah rekan senegaranya, Jenson Brooksby.

Petenis berusia 20 tahun, Brooksby memastikan diri bahwa ia akan menghuni peringkat yang lebih tinggi setelah bertahan di laga empat set sengit melawan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer.

Brooksby sempat mengalami kram sebelum mendapatkan energi dari para penonton tuan rumah dan memetik kemenangan 7-5, 6-2, 5-7, 6-3 pada laga yang bertahan selama 3 jam 59 menit.

Brooksby tampil memukau di turnamen pemanasan sebelum US Open dengan lolos ke final di Newport dan semifinal di Washington. Tetapi, sejak saat itu ia belum memenangkan pertandingan lagi setelah kalah di babak pertama Toronto dan tidak bermain di Cincinnati.

Di babak ketiga, salah satu dari kedua petenis tuan rumah berpotensi bertemu petenis unggulan ke-21, Aslan Karatsev atau Jordan Thompson.

Petenis berkebangsaan Rusia, Karatsev cukup dibuat kewalahan sebelum mengalahkan Jaume Munar dengan 7-5, 1-6, 6-3, 6-2, sementara petenis berkebangsaan Australia, Thompson harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan Gianluca Mager dengan 4-6, 6-3, 7-5, 2-6, 7-6.

Di aksi lain, petenis tuan rumah lain, Denis Kudla sukses bertahan di US Open musim ini berkat kemenangan 4-6, 6-3, 7-5, 7-6 atas Laslo Djere dan membukukan babak kedua melawan petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte yang berjuang habis-habisan untuk melumpuhkan Lorenzo Sonego dengan 6-7, 7-5, 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Taylor Fritz, Alex de Minaur, Jenson Brooksby

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-taylor-fritz-pantang-menyerah-lawan-alex-de-minaur
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini