Hasil US Open: Singkirkan Margarita Gasparyan, Serena Williams Meluncur Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 11:40 WIB
Hasil US Open: Singkirkan Margarita Gasparyan, Serena Williams Meluncur Ke Babak Ketiga

Serena Williams

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Serena Williams meluncur ke babak ketiga US Open musim 2020 usai mengalahkan Margarita Gasparyan dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Williams tidak pernah kalah sebelum babak ketiga dari total 20 penampilannya di US Open dan ia memperpanjang catatan tersebut setelah melumpuhkan petenis non unggulan asal Rusia, Gasparyan dalam waktu 93 menit di Arthur Ashe Stadium.

“Saya merasa saya berada dalam petualangan baru setiap harinya dan di turnamen ini, khususnya dan musim ini,” ungkap Williams.

“Jadi, saya merasa sangat baik. Saya merasa saya berada dalam petualangan itu dan saya berada di jalur yang tepat.”

Williams dan Gasparyan terakhir kali bertemu pada musim 2016, ketika Gasparyan menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama di Australian Open. Setelah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 41 dunia, hal yang mengikuti Gasparyan selanjutnya adalah cedera lutut dan sejumlah operasi yang membuatnya menjauh dari lapangan selama dua musim setelah itu, sebelum memenangkan gelar Tashkent Open pada akhir musim 2018 dan kembali ke peringkat 100 besar pada musim 2019.

Menyambar tiga game pertama di set pembuka, Williams mengamankan sebuah peluang break point dalam perjalanan mengklaim keunggulan 5-1. Meski Gasparyan membalasnya ketika Williams berpeluang untuk mengklaim set pertama, Williams memperlihatkan mentalitasnya di game kedelapan yang bertahan cukup panjang sebelum ia memenangkannya melalui peluang set point kedua. Di sepanjang set pertama, ia menghasilkan 12 winner dengan hanya melakukan 3 unforced error.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung lebih kompetitif. Sempat tertinggal 2-4, Gasparyan mengerahkan kemampuan terbaik demi memenangkan delapan dari sepuluh poin berikutnya sehingga ia berhasil menyamakan kedudukan 4-4.

Dari kedudukan tersebut, Williams memperbaiki pengembaliannya dan dua pengembalian forehand yang kurang meyakinkan dari Gasparyan membantu Williams melaju ke babak ketiga untuk kali ke-20 dalam kariernya.

Menantikan Williams di babak ketiga adalah rekan senegaranya yang memenangkan US Open musim 2017, Sloane Stephens setelah petenis unggulan ke-26 tersebut mengeleminasi Olga Govortsova dengan hasil telak 6-2, 6-2.

Unggul atas Stephens dengan 5-1, kedua petenis terakhir bertemu di French Open musim 2015. Pertemuan satu-satunya mereka di US Open terjadi pada musim 2013 yang dimenangkan Williams dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Margarita Gasparyan, Sloane Stephens

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini