Hasil US Open: Serena Williams Menang Telak Atas Venus Williams

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Sep 2018, 10:11 WIB
Hasil US Open: Serena Williams Menang Telak Atas Venus Williams

Serena Williams [kanan] dan Venus Williams [kiri] saling berpelukan setelah melakoni laga babak ketiga US Open musim ini

Ligaolahraga.com -

Serena Williams melakoni pertemuan ke-30 dalam kariernya melawan kakaknya, Venus Williams yang berakhir dengan hasil telak 6-1, 6-2 atas kemenangan Serena yang mengantarkannya ke babak keempat US Open.

Terlepas dari tantangan emosional dan taktikal ketika menghadapi Venus, petenis dengan koleksi 23 gelar Grand Slam, Serena menyatakan bahwa pertandingan tersebut membuatnya mengeluarkan permainan terbaiknya sejak ia kembali ke dunia tenis setelah melahirkan anak perempuannya pada September musim lalu.

“Tentunya itu pertandingan terbaik saya sejak saya kembali,” seru Serena yang melesatkan 34 winner, termasuk 10 ace pada pertandingan yang berlangsung selama 72 menit.

Tidak ada kepalan tangan yang melayang atau teriakan penuh semangat ketika Serena menyegel kemenangannya dengan sebuah forehand winner, kedua Williams bersaudara bertemu di net untuk berpelukan dan menuju kursi mereka sebelum Serena memberikan apresiasi kepada para penonton dengan lambaian tangan.

“Itu tidaklah mudah,” tutur Serena tentang menghadapi Venus. “Ia teman terbaik saya. Ia sangat berarti bagi saya. Setiap kali ia kalah, seperti saya yang mengalami kekalahan.”

Pertemuan mereka di babak ketiga US Open kali ini menandai pertemuan terawal mereka di Grand Slam sejak Venus mengalahkan Serena di babak kedua Australian Open musim 1998 – pertemuan pertama mereka sebagai petenis profesional.

“Melawannya tidaklah mudah, tetapi ini turnamen dan kita semua tahu bahwa ada hal lain daripada hanya bertanding melawan satu sama lain dan bermain tenis,” tambah Serena.

Bahkan cedera tidak melambatkan laju Serena. Ia mencederai pergelangan kaki kanannya di game kedua, lalu meminta jeda untuk alasan medis dan menambahkan bebat yang telah dipasangnya di bawah kaos kakinya.

Tidak ada tanda bahwa Serena terpengaruh dengan cedera tersebut ketika ia mematahkan Venus dan unggul dengan 3-1, hingga mengantongi kemenangan set pertama setelah 31 menit dengan bantuan ace keempatnya.

Set kedua berlangsung dengan pola permainannya yang hampir sama. Dengan cukup cepat, Serena mencatatkan keunggulan 4-1. Tanda pertama yang memperlihatkan kegugupannya mungkin terlihat ketika ia melakukan dua pelanggaran ganda di game terakhir, termasuk satu pada peluang match point pertamanya.

Namun, akhirnya Serena bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangannya dan membukukan pertandingan melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi demi memperebutkan satu tiket menuju perempatfinal.

Petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep di babak pertama, Kanepi melaju dengan kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Peterson.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, venus williams, Kaia Kanepi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-serena-williams-menang-telak-atas-venus-williams
4410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini