Hasil US Open: Serena Williams Awali Usaha Demi Gelar Grand Slam Ke-24 Dengan Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 09:17 WIB
Hasil US Open: Serena Williams Awali Usaha Demi Gelar Grand Slam Ke-24 Dengan Kemenangan Pertama

Serena Williams

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Serena Williams mengawali petualangan demi memenangkan gelar ke-24 dalam kariernya dengan memenangan 7-5, 6-3 atas rekan senegaranya, Kristie Ahn di babak pertama US Open musim 2020.

Juara enam kali di US Open, Williams harus mengatasi awal yang lamban, tetapi dengan cepat menemukan ritme permainan demi mengalahkan Ahn dalam waktu 1 jam 21 menit. Ia melesatkan 28 winner dan 13 ace. Ia melakukan 24 unforced error dan mematahkan rekan senegaranya tersebut dalam empat kesempatan.

“Babak pertama selalu menantang bagi saya. Saya pikit Kristie benar-benar memukul bolanya dengan sangat keras. Ia mengkombinasikan banyak hal dan memainkan banyak pukulan yang berbeda. Anda menjadi tidak benar-benar mengetahui harus memperkirakan apa,” tutur Williams.

“Saya benar-benar berpikir bahwa permainannya benar-benar lihai. Di satu titik, saya tertinggal dan harus menghadapi peluang break, jadi, saya benar-benar harus memperjuangkan semuanya.”

Williams memasuki babak pertama US Open setelah berakhir di babak 16 besar Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu dan ia juga melaju ke perempatfinal Lexington Open yang menjadi turnamen pertamanya setelah penangguhan turnamen tenis akibat pandemi COVID-19 berakhir.

Namun, perjalanan untuk meraih pencapaian tersebut cukup terjal bagi Williams setelah terakhir kali berkompetisi di babak ketiga Australian Open awal musim ini.

Berkat kemenangan teresbut, Williams mencatatkan 102-13 di US Open dan mematahkan rekor yang dicatatkan Chris Evert sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak di US Open nomor tunggal.

“Rasanya sungguh aneh setelah setiap kali saya datang ke sini, saya diberi tahu bahwa saya mematahkan rekor lain,” aku Williams tentang pencapaian tersebut.

“Saya pikir sayangnya saya tidak bisa mengapresiasinya dengan cukup baik. Saat ini saya berada di tengah-tengah Grand Slam, jadi, sekarang bukan waktunya bagi saya untuk fokus dengan memecahkan rekor ketika saya memikirkan tentang memenangkan turnamen.”

Menantikan Williams di babak kedua adalah Margarita Gasparyan. Petenis berkebangsaan Rusia tersebut menundukkan petenis berkebangsaan Puerto Rico yang pernah memenangkan medali emas Olimpiade nomor tunggal, Monica Puig dengan 6-3, 6-7, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams, Kristie Ahn, Margarita Gasparyan

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini