Hasil US Open: Petra Kvitova Duel Lawan Garbine Muguruza Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Sep 2017, 10:06 WIB
Hasil US Open: Petra Kvitova Duel Lawan Garbine Muguruza Di Babak Keempat

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil US Open: Petra Kvitova melenggang ke pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama sejak pulih dari cedera tangan yang cukup serius dan membukukan pertandingan babak keempat melawan Garbine Muguruza di US Open.

Petenis unggulan ke-13 asal Ceko, Kvitova lolos ke babak 16 besar usai menundukkan Caroline Garcia asal Perancis dengan 6-0, 6-4.

Kvitova yang berusia 27 tahun kembali berkompetisi setelah pulih dari cedera di French Open pada Mei lalu dan lolos ke babak kedua, sebelum kalah pada babak yang sama di Wimbledon.

“Saya merasa jauh lebuh baik dan lebih dekat dengan level permainan tinggi saya. Saya pikir saya juga benar-benar bermain dengan baik hari ini (01/09). Yang pasti semuanya terasa jauh lebih mudah dibandingkan dengan melakoni turnamen pertama saya setelah saya kembali berkompetisi,” jelas Kvitova.

“Tetapi, saya pastinya saya belum sampai di level itu. Saya pikir tangan saya belum 100 persen siap. Jadi, saya berharap saya akan memiliki peluang untuk terus meningkatkan kemampuan. Saya akan sangat beruntung jika saya bisa bermain seperti ini setiap hari.”

Sementara itu, lawan Kvitova di babak keempat, Muguruza masih memperlihatkan performa terbaiknya dan tampil mendominasi untuk merebut kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Magdalena Rybarikova.

Muguruza lolos ke pekan kedua US Open untuk kali pertama dan semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar US Open musim ini. Dengan kemenangan tersebut, Muguruza juga menyisihkan dua petenis, Simona Halep dan Venus Williams, dalam memperbutkan peringkat 1 dunia. Saat ini, posisi puncak tersebut akan diperebutkan oleh Karolina Pliskova, Elina Svitolina, dan Muguruza sendiri.

Di pertandingan lain, petenis unggulan kesembilan, Williams lolos ke babak keempat dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Maria Sakkari asal Yunani. Petenis berusia 37 tahun dengan koleksi tujuh gelar Grand Slam, Williams akan mengincar gelar ketiganya di Flushing Meadows. Sebelumnya, ia harus melewati Carla Suarez Navarro yang di babak ketiga mengalahkan Ekaterina Makarova dengan 6-1, 3-6, 6-3.

 

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, wimbledon, Petra Kvitova, Garbine Muguruza, Caroline Garcia, Magdalena Rybarikova, venus williams, Carla Suarez Navarro, Ekaterina Makarova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-petra-kvitova-duel-lawan-garbine-muguruza-di-babak-keempat
975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini