Hasil US Open: Pantang Menyerah, Iga Swiatek Segel Tiket Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Sep 2022, 13:22 WIB
Iga Swiatek jatuh bangun rebut tiket terakhir menuju final US Open

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek harus bangkit berulang kali sebelum melangkah ke final US Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Polandia bangkit setelah kecolongan set pertama ditambah setelah tertinggal dengan peluang break sebanyak dua kali di set ketiga sebelum mengaramkan petenis unggulan keenam, Aryna Sabalenka dengan 3-6, 6-1, 6-4 dalam waktu 2 jam 11 menit di laga semifinal US Open musim 2022 yang digelar di Stadion Arthur Ashe.

“Saya merasakan perbedaan yang besar antara set pertama dengan dua set terakhir,” aku Swiatek. “Saya merasa cukup senang bahwa saya mampu sedikit meningkatkan level energi saya.”

“Aryna membuat pertandingan kali ini menyulitkan. Saya merasa ia servis dengan cukup solid. Cukup sulit untuk bangkit di set ketiga, tetapi saya merasa cukup senang bahwa saya melakukannya.”

Petenis yang belum pernah melenggang ke perempatfinal US Open sebelum musim ini, kini melaju ke final Grand Slam untuk kali ketiga dalam kariernya sekaligus final Grand Slam kedua pada musim ini setelah memenangkan gelar French Open. Ia mencatatkan 2-0 di final Grand Slam setelah ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros, Paris musim 2020.

Di semifinal US Open musim ini, petenis unggulan pertama berjuang keras mempertahankan keunggulan dalam rivalitas melawan Sabalenka yang memenangkan pertemuan pertama mereka di WTA Finals musim lalu, tetapi petenis unggulan pertama kini telah memenangkan keempat pertemuan mereka pada musim ini.

Tiga pertemuan mereka sebelumnya pada musim ini dimenangkan petenis peringkat 1 dunia dengan dua set langsung, tetapi pertemuan kali ini ia harus berjuang ekstra keras. Sabalenka unggul dengan 2-0 dan 4-2 di set ketiga, tetapi petenis berkebangsaan Polandia menyambar empat game terakhir dan mengantongi kemenangan setelah pengembalian backhand petenis unggulan keenam membentur net pada peluang match point petenis unggulan pertama.

“Saya merasa Aryna servis dengan cukup baik, lebih baik daripada di pertemuan kami sebelumnya,” ungkap Swiatek. “Kalah di dua game pertama set ketiga membantu saya untuk kembali fokus dan menyadari bahwa saya masih memiliki banyak ekspektasi meskipun di set kedua saya tampil cukup dominan.”

Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ketiga Sabalenka di semifinal Grand Slam setelah ia juga kalah di babak yang sama ketika tampil di Wimbledon dan US Open musim 2021, dan di dua semifinal tersebut, ia kalah dengan 6-4 di set ketiga.

Juara Miami Open musim 2022 kini akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Ons Jabeur demi memperebutkan gelar US Open musim ini. Head to head kedua petenis imbang dengan 2-2 dan mereka mencatatkan 1-1 pada pertemuan di turnamen hard-court. Musim ini mereka telah bertemu satu kali sebelumnya, yakni di final Italian Open, Roma yang dimenangkan petenis berkebangsaan Polandia dengan dua set langsung.

“Jabeur memiliki gaya permainan yang berbeda dibandingkan kebanyakan petenis putri lain. Ia memiliki sentuhan yang luar biasa. Ia mengkombinasikan banyak hal, ya, ia lawan yang tangguh,” komentar Swiatek jelang laga melawan Jabeur.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Iga Swiatek, Aryna Sabalenka, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-pantang-menyerah-iga-swiatek-segel-tiket-final
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini