Hasil US Open: Matteo Berrettini Selamat Dari Amukan Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Sep 2022, 09:03 WIB
Matteo Berrettini selamat dari serangan Alejandro Davidovich Fokina Di US Open

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Seperti petenis sebelum dirinya, Matteo Berrettini tidak menemukan jalan mudah untuk mengatasi Alejandro Davidovich Fokina di US Open musim 2022.

Namun petenis berkebangsaan Italia memperlihatkan kemampuan untuk bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan 3-6, 7-6, 6-3, 4-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina di babak keempat US Open.

Setelah awal yang cukup lambat ketika ia tertinggal dengan satu set dan peluang break, petenis unggulan ke-13 tampak mengambil alih kontrol pertandingan yang bertahan selama 3 jam 45 menit setelah menemukan ritme pada servis dan forehand keras, tetapi Davidovich Fokina meresponnya dengan permainan apik di set keempat sebelum memaksakan set penentu di Stadion Louis Armstrong.

“Saya merasa benar-benar bangga karena saya tidak mengawali pertandingan dengn cara yang saya inginkan,” aku Berrettini.

“Saya tertinggal dengan satu set dan peluang break, lalu saya menemukan energi yang tepat. Saya harus mengatakan saya merasa sedikit lelah di set keempat dan ia memainkan permainan yang menakjubkan. Jadi, saya kalah di set pertama dan saya pikir, ‘Baiklah, sekarang saya harus mengerahkan semua kemampuan’.”

Petenis yang melewatkan French Open dan Wimbledon musim ini akibat cedera, akhirnya mampu mengatasi tantangan yang disuguhkan petenis peringkat 39 dunia, Davidovich Fokina dengan mematahkan petenis berkebangsaan Spanyol sebanyak tiga kali.

Kemampuan Davidovich Fokina untuk bangkit menuju akhir pertandingan sedikit terhalang setelah ia mencederai lututnya ketika akan melakukan servis pada kedudukan 1-4 di set penentu, tetapi meskipun mendapatkan perawatan sebanyak dua kali, ia kembali ke lapangan dan berjuang sampai akhir.

Namun, petenis unggulan ke-13 mempertahankan ketenangan untuk menyelesaikan pertandingan dan menyamakan head to head melawan petenis berkebangsaan Spanyol dengan 1-1.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Italia kini melenggang ke perempatfinal untuk kali kelima secara beruntun di Grand Slam dan ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Casper Ruud demi satu tempat di semifinal US Open musim 2022.

Kemenangan tersebut juga mengantarkan runner up Wimbledon musim 2022 mencatatkan 16-4 di US Open, tetapi ia mengakui bahwa ia menemukan kondisi yang bisa berubah sejauh ini di New York.

“Saya senang bermain dengan kondisi seperti ini, saya senang bermain di sini, di New York, tetapi kondisinya banyak berubah,” tutur Berrettini.

“Beberapa hari lalu melawan Andy Murray, kondisinya tidak lembab, jadi, berubah banyak. Kali ini saya berkeringat. Saya pun harus banyak minum dan itu yang saya lakukan. Saya melakoni sesi latihan selama beberapa pekan dengan benar-benar keras sebelum turnamen ini, jadi, saya merasa siap dan saya rasa hal itu terbayar di pertandingan kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matte Berrettini, Alejandro Davidovich Fokina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-matteo-berrettini-selamat-dari-amukan-petenis-ini
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini