Hasil US Open: Jelena Ostapenko Patahkan Kemenangan Beruntun Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Sep 2023, 13:53 WIB
Hasil US Open: Jelena Ostapenko Akhiri Usaha Iga Swiatek Pertahankan Gelar

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko meneruskan dominasinya atas Iga Swiatek dan mengakhiri usaha petenis peringkat 1 dunia untuk mempertahankan gelar US Open pada musim 2023.

Petenis unggulan ke-20 melumpuhkan petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek dengan 3-6, 6-3, 6-1 di babak keempat US Open, sehingga kini ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-0.

Kemenangan petenis berkebangsaan Latvia menguntungkan petenis peringkat 2 dunia, Aryna Sabalenka yang akan menggantikan petenis berkebangsaan Polandia dan naik ke peringkat 1 dunia setelah US Open. Sementara itu, petenis berkebangsaan Polandia akan mengantongi 75 pekan secara beruntun sebagai petenis peringkat 1 dunia, yang menjadi pekan beruntun terpanjang ketiga dalam sejarah turnamen WTA.

Pertandingan dimulai ketika kedua petenis saling tukar-menukar peluang break sebelum Swiatek mampu merebut keunggulan satu set.

“Ia petenis yang hebat dan sangat, sangat konsisten, terutama dalam beberapa musim terakhir,” tutur Ostapenko. “Saya juga tahu bahwa ia akan mendapatkan semua tekanan karena tentunya ia petenis peringkat 1 dunia. Saya pikir jika ia kalah melawan saya kali ini, ia akan kehilangan peringkat 1 dunia. saya hanya berusaha membuat pertandingan lebih menantang baginya, memainkan permainan saya, dan berjuang sampai poin terakhir.”

Juara French Open musim 2017 menjawab kekalahan di set pertama dengan membangun keunggulan 3-0 di set kedua. Melakukan servis demi memaksakan pertandingan menuju set ketiga, petenis berkebangsaan Latvia mengamankan satu peluang break point dengan melesatkan servis kedua apik yang dikembalikan Swiatek dengan terlalu melebar. Dengan hal tersebut, pertandingan pun memasuki set penentu.

“Saya selalu memperkirakan pertandingan sengit melawan Iga. Saya hanya memasuki lapangan dan saya harus bermain dengan agresif karena itu hal yang tidak benar-benar ia sukai. Di set ketiga, saya lebih sering memasuki lapangan dan saya servis dengan lebih baik.”

Memasuki set ketiga, petenis unggulan ke-20 membangun keunggulan 3-0, keunggulan yang mampu ia lindungi sebelum keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 48 menit.

Petenis berkebangsaan Latvia menyelesaikan pertandingan dengan 31 winner dan melakukan 20 unforced error, sementara Swiatek menghasilkan 18 winner dan melakukan 18 unfforced error. Demi mengantongi kemenangan kedua atas petenis peringkat 1 dunia, ia mematahkan servis petenis berkebangsaan Polandia sebanyak tujuh kali.

Memasuki perempatfinal US Open untuk kali pertama dalam kariernya, Ostapenko akan menantang petenis favorit tuan rumah, Cori Gauff.  

Artikel Tag: Tenis, US Open, Jelena Ostapenko, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-jelena-ostapenko-patahkan-kemenangan-beruntun-iga-swiatek
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini