Hasil US Open: Dominic Thiem Rayakan Ulang Tahun Ke-27 Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 07:14 WIB
Hasil US Open: Dominic Thiem Rayakan Ulang Tahun Ke-27 Dengan Kemenangan

Dominic Thiem

Berita Tenis: Dominic Thiem membuat ulang tahun ke-27 menjadi hal yang akan diingat pada hari Kamis (03/09) waktu setempat ketika ia mengalahkan Sumit Nagal dengan tiga set langsung di babak kedua US Open musim 2020.

Usai mengantongi kemenangan meyakinkan 6-3, 6-3, 6-2 atas Nagal di Arthur Ashe Stadium, petenis unggulan kedua, Thiem memaparkan, “Saya bermain dengan baik hari ini (03/09). Saya memiliki rencana yang tepat untuk pertandingan kali ini. Ia sangat berbahaya ketika ia bisa mendikte permainan dengan forehandnya. Saya berusaha keras untuk menghindarinya. Ia juga memiliki kaki yang sangat, sangat cepat. Saya mencoba permainan tercepat saya untuk membuatnya tetap memainkan backhand dan tidak membiarkannya mendikte dengan forehandnya. Saya melakukannya dengan sangat baik hari ini.”

“Saya pikir, satu-satunya permainan yang tidak begitu baik adalah ketika ia bermain pada kedudukan 4-3 di set pertama, ketika ia bangkit kembali setelah ia mematahkan saya, lalu ia melakukan beberapa unforced error. Selain itu, saya pikir itu pertandingan dengan level yang baik. Saya senang melaluinya dengan tiga set langsung.”

Thiem mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri setelah merebut keunggulan 3-0, tetapi Nagal tidak menyerah dengan menyambar tiga game secara beruntun. Dari kedudukan 3-3 di set pertama, Thiem memenangkan lima game secara beruntun.

Ketika Thiem berpeluang menutup set kedua pada kedudukan 5-2, Nagal masih memperlihatkan daya juang dengan merebut satu game lagi. Tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan Thiem yang memenangkan game selanjutnya sebelum tampil dominan di set ketiga.

Bintang tenis Austria, kini akan menantang juara US Open musim 2014 sekaligus petenis unggulan ke-31, Marin Cilic. Sampai saat ini, Thiem unggul atas Cilic dengan 2-0, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Rogers Cup musim lalu dengan dua set langsung.

Ditanya tentang bertanding melawan Cilic, Thiem menjawab, “Ia salah satu juara terbesar dalam satu dekade terakhir, salah satu petenis aktif yang memenangkan Grand Slam di sini. Meski ia mungkin tidak berada dalam performa terbaik, ia selalu menjadi petenis berbahaya di turnamen sebesar ini. Ia bukan petenis yang ingin saya hadapi di babak ketiga.”

Petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic mencatatkan kemenangan kesepuluh pada musim ini ketika ia mengalahkan petenis peringkat 104 dunia, Norbert Gombos dengan 6-3, 1-6, 7-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, Sumit Nagal, marin cilic

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini