Hasil US Open: Ashleigh Barty Sukses Atasi Tantangan Clara Tauson

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Sep 2021, 13:16 WIB
Ashleigh Barty pulangkan Clara Tauson dari US Open 2021

Ashleigh Bartyterhindar dari laga sengit tiga set di babak kedua US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty bermain ekstra keras demi mengatasi tantangan yang disuguhkan petenis muda Denmark, Clara Tauson di babak kedua US Open musim 2021.

Menghadapi set kedua yang lebih kompetitif, petenis berkebangsaan Australia mengukir kemenangan 6-1, 7-5 atas petenis berusia 18 tahun, Tauson.

Setelah kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 30 menit atas petenis peringkat 78 dunia, Tauson di Arthur Ashe Stadium, juara Wimbledon musim 2021 kini melangkah ke babak ketiga US Open untuk kali keempat dari empat penampilan terakhirnya di Grand Slam tersebut. Tetapi, ia masih belum mendapatkan peluang untuk mencapai perempatfinal Grand Slam di Flushing Meadows, New York.

33 winnner yang tercipta dari petenis unggulan pertama tidak mampu diimbangi petenis berkebangsaan Denmark yang hanya menghasilkan 14 winner tetapi melakukan 25 unforced error.

Di sepanjang pertandingan, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam mematahkan Tauson dalam lima kesempatan dan solid dengan servis pertamanya, termasuk menembakkan 11 ace dan memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya.

“Pertandingan kali ini cukup menyulitkan, saya pikir, untuk bisa melalui set kedua, mempercayai diri saya sendiri, dan bermain,” ungkap Barty.

“Mampu langsung merespon adalah bagian besar dari pertandingan kali ini. Hanya kembali fokus, mempersempit daya fokus saya, dan mengingat hal yang harus saya lakukan untuk memenangkan pertandingan setelah saya membiarkannya sedikit mengontrol pertandingan ketika saya bermain terlalu datar dan pasif.”

Game kedua set pertama berjalan sesuai dengan keinginan petenis peringkat 1 dunia, tetapi tidak tanpa perjuangan karena ia memerlukan 10 break point di game tersebut sebelum ia mampu merebut keunggulan 2-0. Dari titik tersebut, ia tidak mengalami kendala lain untuk merebut keunggulan satu set.

Namun, permainan penuh kekuatan Tauson membantunya tampil dengan lebih baik di set kedua dan berusaha mengimbangi petenis unggulan pertama serta mengamankan peluang match point demi kedudukan sebelum menyamakan kedudukan emnjadi 5-5.

Pantang menyerah, Barty mendapatkan peluang break lain demi kedudukan 6-5 dan meskipun ia harus mengamankan satu break point lagi di game tersebut, ia bertahan demi memetik kemenangan.

Di babak ketiga, Barty akan bertemu petenis tuan rumah yang musim lalu melangkah ke perempatfinal US Open, Shelby Rogers. Tidak ada petenis unggulan yang tersisa di bagian undian pertandingan yang sama dengan petenis unggulan pertama, sehingga di atas kertas ia memiliki peluang emas untuk melaju ke perempatfinal US Open pertama dalam kariernya.

Di babak kedua, Rogers juga sedikit harus bermain ekstra keras sebelum akhirnya mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ashleigh barty, Clara Tauson, Shelby Rogers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-ashleigh-barty-sukses-atasi-tantangan-clara-tauson
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini