Hasil US Open: Andy Murray Hentikan Laju Emilio Nava

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Sep 2022, 05:50 WIB
Andy Murray melangkah ke babak ketiga US Open berkat kemenangan ini

Andy Murray

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Andy Murray memikirkan banyak hal yang harus dilakukan di awal babak kedua US Open musim 2022 melawan Emilio Nava.

Namun mantan petenis peringkat 1 dunia meningkatkan level permainan demi mengklaim kemenangan 5-7, 6-3, 6-1, 6-0 atas petenis tuan rumah, Nava demi melenggang ke babak ketiga US Open.

Petenis berusia 20 tahun, Nava mengklaim set pertama setelah berjuang keras selama 84 menit dengan bantuan forehand meyakinkan untuk memberikan tekanan kepada lawan yang lebih berpengalaman, tetapi petenis berkebangsaan Inggris menemukan ritme permainan dan mulai meretas permainan petenis tuan rumah dengan beberapa permainan konsisten dari area baseline di Stadion Arthur Ashe.

Juara US Open musim 2012 memenangkan 14 dari 15 game terakhir demi lolos ke babak ketiga di Flushing Meadows, New York untuk kali pertama dalam enam musim terakhir.

“Saya pikir saya mulai lebih banyak mengembalikan bola,” ungkap Murray ketika ditanya bagaimana ia membalikkan keadaan.

“ia mendikte banyak poin di set pertama. Begitu saya mulai memukul bola dengan lebih keras, sedikit lebih dalam, saya bisa lebih banyak mengontrol poin-poin. Ia juga melakoni babak pertama yang sangat panjang, lima set melawan John Millman. Saya pikir itu laga lima set pertama yang ia lakoni, jadi, tidak selalu mudah untuk pulih dan saya pikir level permainannya sedikit menurun di set ketiga dan keempat. Tetapi ia petenis muda yang brilian dan ia akan memiliki masa depan yang cerah.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia hanya memenangkan satu dari empat pertandingan yang ia lakoni di musim hard-court Amerika Utara sebelum tiba di US Open. Tetapi ia mengalahkan petenis unggulan ke-24, Francisco Cerundolo dengan tiga set langsung di babak pertama dan kemenangan atas Nava membuat petenis berusia 35 tahun mencatatkan 48-14 di New York.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam menghasilkan 11 winner lebih sedikit daripada Nava (22 berbanding 33), tetapi ia yakin bahwa pertahanan ciri khasnya telah menjadi salah satu senjata andalan.

Langkah Murray di US Open musim ini tidak akan bertambah mudah setelah ia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Matteo Berrettini yang juga bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 2-6, 6-1, 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Grenier.

Petenis berkebangsaan Italia, Berrettini melesatkan 74 winner, lebih banyak daripada Grenier yang menghasilkan 30 winner pada laga yang bertahan selama 3 jam 25 menit.

Murray akan memiliki kesempatan membalaskan kekalahan dari Berrettini yang mengalahkannya di final Stuttgart pada Juni lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray, Emilio Nava, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-andy-murray-hentikan-laju-emilio-nava
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini