Hasil United Cup: Taylor Fritz Dan Madison Keys Perbesar Peluang AS

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Jan 2023, 19:26 WIB
Hasil United Cup: Taylor Fritz dan Madison Keys tak terpatahkan

Taylor Fritz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Taylor Fritz dan Madison Keys menempatkan AS untuk berpeluang menuju United Cup City Finals setelah masing-masing mengklaim kemenangan dua set langsung atas Jerman.

AS akan berhadapan dengan Inggris di United Cup City Finals. Inggris mencatatkan 2-0 di Grup D setelah mengalahkan Australia dan Spanyol. Pemenang di City Finals akan melenggang ke semifinal yang akan digelar pada Jum’at (6/1) di Sydney.

Setelah mengalahkan Ceko dengan 4-1 di laga pertama, AS hanya membutuhkan dua poin dari Jerman demi memastikan mereka tetap berada di posisi puncak Grup C United Cup.

Mengawali laga melawan Jerman, petenis peringkat 9 dunia memberikan keunggulan 1-0 bagi AS setelah ia mengaramkan petenis peringkat 12 dunia, Alexander Zverev dengan 6-1, 6-4.

Tampil dominan di Ken Rosewall Arena, petenis AS memperlihatkan servis memukau setelah ia memenangkan 96 persen poin dari servis pertamanya. Ia membuat juara Olimpiade Tokyo berlarian ke seluruh penjuru lapangan dengan serangan bola yang akurat pada laga yang bertahan selama 64 menit.

Berkat kemenangan tersebut, juara di Indian Wells musim 2022, Fritz memperkecil jarak head to head melawan Zverev menjadi 3-4. Kini, petenis AS mengantongi 2-0 di awal musim yang baru setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka.

Runner up US Open musim 2017, Keys juga mengikuti jejak langkah Fritz dengan performa efisien demi menyisihkan Jule Niemeier dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3, yang menjadi kemenangan keduanya pada musim 2023.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, usaha tanpa kendala Keys dan servis impresif terbukti terlalu berlebihan bagi petenis berusia 23 tahun, Niemeier. Petenis berkebangsaan Jerman kesulitan untuk menemukan servis terbaik di sepanjang pertandingan setelah ia melakukan tiga pelanggaran ganda di game pembukanya sehingga memberi keuntungan bagi Keys.

Petenis berkebangsaan Jerman memperlihatkan kegigihan ketika berjuang keras di game-game terakhir, tetapi petenis AS berusaha untuk tetap stabil dan mematahkan petenis berkebangsaan Jerman untuk kali keempat demi keunggulan 5-2 sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Saya pikir secara keseluruhan saya bermain dengan benar-benar solid. Saya berusaha untuk menembakkan servis pertama sebanyak mungkin demi membuat semuanya semudah mungkin,” tutur Keys.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Taylor Fritz, alexander zverev, Madison Keys, Jule Niemeier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-taylor-fritz-dan-madison-keys-perbesar-peluang-as
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini