Hasil French Open: Thanasi Kokkinakis Tempuh Laga Maraton Demi Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jun 2023, 13:11 WIB
Hasil French Open: Thanasi Kokkinakis Tempuh Laga Epik Demi Tekuk Stan Wawrinka

Thanasi Kokkinakis

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Thanasi Kokkinakis memperlihatkan daya juang, kegigihan, dan tekad bulat yang dibutuhkan untuk mengalahkan petenis yang pernah menjuarai French Open.

Petenis berkebangsaan Australia harus membalikkan keadaan setelah tertinggal dengan satu set dan peluang break menjadi keunggulan 2-1 (set) di Court Simonne Mathieu, tetapi petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka bangkit dengan penuh perjuangan hingga unggul dengan 5/0 di babak tiebreak set keempat demi memaksakan set kelima.

Petenis berusia 27 tahun mendapatkan kembali momentum dengan menyambar keunggulan 4-0 di set kelima sebelum juara French Open musim 2015, Wawrinka bangkit kembali. Di game terakhir yang berlangsung dramatis, petenis veteran Swiss mengamankan empat peluang match point setelah berjuang dari kedudukan 0/40, tetapi ia tidak berdaya untuk mengamankan peluang match point kelima sehingga petenis berkebangsaan Australia mengklaim kemenangan 3-6, 7-5, 6-3, 6-7, 6-3 setelah melakoni laga babak kedua yang epik dan berlangsung selama 4 jam 38 menit.

Setelah kalah lima set melawan petenis lain yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Andy Murray di Australian Open musim ini, petenis berkebangsaan Australia merasa gembira bisa mengungguli Wawrinka setelah ia menyegel kemenangan dengan menembakkan 51 winner dan mengkonversi lima dari 14 peluang break point yang ia ciptakan.

“Setelah satu set setengah, saya pikir ia bermain dengan permainan terbaik yang bisa ia lakukan,” ungkap Kokkinakis tentang petenis berkebangsaan Swiss. “Saya hanya bertahan di sana. Saya kalah dalam pertandingan di Grand Slam awal musim ini melawan Murray dari keunggulan dua set, saya tidak ingin melakukannya lagi melawan legenda tenis lain.”

“Bertahan 40/0 di game terakhir, anda bisa membayangkan banyak hal merasuki benak anda. Ia tidak pernah putus asa. Tampaknya, ketika ia terpuruk, ia memainkan permainan yang lebih baik, tetapi saya hanya mempercayai diri saya sendiri dan saya merasa sangat gembira.”

Sebelum mengklaim kemenangan atas Dan Evans di babak pertama, petenis peringkat 108 dunia belum memenangkan satu pertandingan pun di French Open sejak musim 2015 ketika ia lolos ke babak ketiga.

Kokkinakis kini akan berusaha melenggang ke babak keempat di Roland Garros untuk kali pertama ketika ia menghadapi Karen Khachanov di babak ketiga.

Petenis unggulan ke-11, Khachanov melalui laga yang lebih mudah ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot dengan 6-3, 6-4, 6-2.

Petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev juga membukukan satu tempat di babak ketiga setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Corentin Moutet dengan 6-4, 6-2, 3-6, 6-3 dan akan menjadi lawan petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego yang juga menyingkirkan petenis tuan rumah, Ugo Humbert dengan 6-4, 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Thanasi Kokkinakis, Stan Wawrinka, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-thanasi-kokkinakis-tempuh-laga-maraton-demi-babak-ketiga
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini