Hasil French Open: Tekuk Zverev, Sinner Tembus Perempatfinal Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Okt 2020, 22:34 WIB
Petenis unggulan ketujuh jadi korban keganasan Jannik Sinner di French Open 2020

Jannik Sinner meloloskan diri ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open 2020

Berita Tenis: Jannik Sinner menjadi petenis pertama sejak Rafael Nadal pada musim 2005 yang melaju ke perempatfinal French Open pada debutnya di Grand Slam tersebut.

Juara Next Gen ATP Finals di Milan musim lalu memperlihatkan permainan terbaik demi mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika ia membungkam petenis unggulan ketujuh, Alexander Zverev dengan 6-3, 6-3, 4-6, 6-3 di Lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros.

Petenis muda Italia tampil klinikal pada peluang break point setelah ia berhasil mengkonveri lima dari enam peluang break point demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Zverev dalam waktu kurang lebih 3 jam.

Petenis peringkat 75 dunia tampil tanpa gentar di babak keempat French Open musim ini, mengambil peluang dengan memasuki area baseline, dan mengontrol rally-rally. Ia juga menghasilkan 39 winner, lebih banyak daripada Zverev yang mendaratkan 20 winner.

“Itu pertandingan yang cukup menyulitkan. Kami berlatih bersama dalam beberapa kesempatan di Monako, jadi kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik,” ungkap Sinner.

“Hari ini (04/10) sangat berat, mengetahui bahwa itu akan menjadi pertandingan yang panjang. Pada akhirnya, saya merasa sangat senang dengan performa saya.”

Petenis berusia 19 tahun menjadi petenis termuda yang melaju ke perempatfinal Grand Slam dalam 14 musim terakhir. Berusia 36 hari lebih muda, Novak Djokovic mencatatkan prestasi yang sama ketika ia melenggang ke perempatfinal di Roland Garros musim 2006.

Untuk kali kedua secara beruntun, petenis peringkat 75 dunia mengklaim kemenangan atas petenis peringkat 10 besar setelah bulan lalu di Roma ia berhasil menundukkan petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas.

Sementara itu, Zverev berusaha untuk melaju ke perempatfinal French Open untuk kali ketiga secara beruntun. Ia menikmati musim penuh kesuksesan di Grand Slam pada musim ini setelah melaju ke semifinal Australian Open dan final US Open. Di kedua pertandingan tersebut, ia kalah dari petenis yang sama, Dominic Thiem. Total, Zverev memenangkan 14 dari 17 pertandingan yang dilakoninya di Grand Slam musim ini.

Di perempatfinal, Sinner akan menghadapi tantangan terbesar yang pernah ada di clay-court,, terutama di Grand Slam Roland Garros, yakni Nadal yang telah menjuarai French Open sebanyak 12 kali.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, alexander zverev, Rafael Nadal

2998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini