Hasil French Open: Sebastian Ofner Tembus Babak Keempat Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Jun 2023, 17:16 WIB
Hasil French Open: Sebastian Ofner Lolos Ke Babak 16 Besar Grand Slam Pertama

Sebastian Ofner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sebastian Ofner telah menjadi salah satu kejutan di French Open musim 2023 setelah ia menjadi qualifier yang lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Austria hanya melakoni satu pertandingan di turnamen ATP pada musim ini yang berakhir dengan kekalahan di Estoril sebelum mengantongi tiga kemenangan di Roland Garros, Paris pekan ini.

Ketiga kemenangan tersebut menyamai pencapaian petenis berusia 27 tahun di keseluruhan musim 2021 dan 2022. Tetapi bagi mereka yang mengikuti ajang Challenger, perjalanannya di Roland Garros musim ini mungkin tidak begitu mencengangkan.

Petenis berkebangsaan Austria tiba di Roland Garros dengan menghuni peringkat 118 dunia setelah lolos ke final dan semifinal di dua ajang Challenger pada bulan lalu. Tetapi ia baru satu kali menghadapi petenis peringkat 100 besar pada musim ini sebelum mengawali French Open dengan kemenangan mengejutkan melawan petenis peringkat 44 dunia, Maxime Cressy dan petenis unggulan ke-24, Sebastian Korda.

Setelah menundukkan kedua petenis AS di dua babak pertama French Open, ia membungkam mantan petenis peringkat 10 besar, Fabio Fognini dengan 5-7, 6-3, 7-5, 1-6, 6-4 di babak ketiga. Berkat kemenangan tersebut, ia melampaui pencapaian terbaik sebelumnya di Grand Slam, yakni babak ketiga Wimbledon musim 2017.

“Saya pikir kuncinya adalah saya memainkan setiap poin, saya tidak menyerah dalam satu poin di pertandingan karena melawan Fognini, semua orang tahu bahwa ia bisa bermain dengan benar-benar baik,” seru Ofner.

“Tetapi saya pikir, kuncinya adalah saya berjuang demi setiap poin dan berusaha membuatnya bermain sebanyak mungkin.”

Petenis berkebangsaan Austria juga terkualifikasi untuk tampil di Roland Garros musim lalu, tetapi langsung tersingkir dari laga pembuka melawan Alexander Zverev. Dua bulan setelah itu, ia mengalahkan Richard Gasquet di Kitzbuhel yang menjadi kemenangan teranyarnya di turnamen ATP sampai pekan ini.

Ofner harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas di babak keempat French Open.

Berbanding terbalik dengan pertandingan petenis berkebangsaan Austria, petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas tampil dominan ketika mengeleminasi petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman dengan 6-2, 6-2, 6-3 di Court Suzanne Lenglen, kemenangan yang mengamankan jalannya menuju babak keempat di Roland Garros untuk kali kelima secara beruntun.

“Itu sama sekali tidak mudah,” ungkap Tsitsipas tentang kemenangan tiga set langsung atas Schwartzman.

“Saya tahu itu tiga set, tetapi sejauh ini, itu adalah pertandingan paling sulit bagi saya terkait konsentrasi dan bertahan demi setiap poin. Diego melakukan pekerjaan dengan baik untuk berjuang demi setiap poin dan tidak memberi saya poin cuma-cuma. Saya tahu saya akan menghadapi itu kali ini. Kesabaran, itu adalah hal yang pelajari kali ini.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Sebastian Ofner, Fabio Fognini, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-sebastian-ofner-tembus-babak-keempat-grand-slam-pertama
1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini