Hasil French Open: Rafael Nadal Awali Petualangan Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 09:04 WIB
Rafael Nadal kantongi kemenangan ke-101 di French Open

Rafael Nadal awali French Open 2021 dengan kemenangan tiga set langsung

Berita Tenis: Rafael Nadal mengawali usaha mempertahankan gelar French Open dengan meyakinkan di Lapangan Philippe Chatrier melawan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin.

Petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open cukup diuji ketika bertanding melawan Popyrin. Ia harus mengamankan dua set point di set ketiga, tetapi meningkatkan level permainan demi menyegel kemenangan 6-3, 6-2, 7-6 setelah 2 jam 26 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-101 petenis berkebangsaan Spanyol di Roland Garros, Paris.

“Kami memainkan laga lima set terbaik. Petenis lain harus menang dua set lagi untuk mengalahkan anda dan saya tahu saya akan berjuang demi setiap poin,” ungkap Nadal.

“Tentu saya tidak ingin kehilangan satu set pun, tetapi itu bagian dari pertandingan. Anda menghadapi petenis yang memutuskan untuk terus melaju demi setiap pukulan, sehingga anda berada dalam masalah.”

Sejak musim 2016, hanya tiga petenis yang mampu mencuri satu set dari petenis unggulan ketiga di French Open, yakni Diego Schwartzman, David Goffin, dan Dominic Thiem.

Petenis unggulan ketiga bermain dengan cepat di set pertama dan kedua melawan juara di Singapura musim 2021, Popyrin. Ia menargetkan servis kedua petenis peringkat 63 dunia dan membuatnya berada di bawah tekanan setelah ia menyambar tujuh game secara beruntun untuk mengklaim set pertama dan mengawali set kedua dengan 4-0.

Tertinggal dua set melawan bintang tenis Spanyol, Popyrin tampak bermain dengan lebih bebas di set ketiga dan bertahan sekuat mungkin untuk mengimbanginya. Ia akhirnya menemukan peluang pada kedudukan 3-2, bahkan ia berpeluang untuk merebut set ketiga setelah unggul dengan 5-2. Juara bertahan tidak membiarkannya menang dengan mudah dengan berusaha mengejar hingga kedudukan menjadi 5-4.

Pengalaman petenis peringkat 3 dunia bersinar di momen-momen krusial dan petenis peringkat 63 dunia melakukan pelanggaran ganda sehingga memberi peluang kepada petenis peringkat 3 dunia untuk mematahkannya.

Petenis berkebangsaan Australia bermain dengan baik demi mengamankan empat peluang break point lainnya sebelum memaksakan babak tiebreak. Tetapi juara bertahan tampil memukau di babak tiebreak dengan menyambar enam poin secara beruntun sebelum mengkonversi peluang match point ketiga.

Menantikan Nadal di babak kedua French Open adalah petenis veteran tuan rumah, Richard Gasquet. Gasquet tampil perkasa ketika menumbangkan rekan senegaranya, Hugo Gaston dengan hasil impresif 6-1, 6-4, 6-2. Sampai saat ini, bintang tenis Spanyol mendominasi head to head melawan Gasquet dengan 16-0.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Alexei Popyrin, Richard Gasquet

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini