banner babe

Hasil French Open: Petra Martic Siap Debut Di Perempatfinal Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jun 2019, 14:33 WIB
Hasil French Open: Petra Martic Siap Debut Di Perempatfinal Grand Slam

Petra Martic

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-31, Petra Martic berhasil bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal di set kedua sebelum memetik kemenangan 5-7, 6-2, 6-4 atas Kaia Kanepi dalam waktu 2 jam 12 menit di babak keempat French Open.

Berkat kemenangan tersebut, Martic melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dan akan melakoni laga ulang final Istanbul Cup pada April lalu melawan petenis yang juga lolos ke perempatfinal French Open untuk kali pertama, petenis muda Ceko, Marketa Vondrousova.

Martic sukses mengklaim keempat pertemuan sebelumnya melawan Vondrousova – dua di antaranya terjadi pada musim ini, termasuk di final Istanbul.

“Saya mengenalnya dengan cukup baik. Saya pikir ia petenis yang hebat. Saya benar-benar menantikan pertandingan selanjutnya,” tukas Martic.

Martic yang menjadi petenis putri Kroasia pertama yang lolos ke perempatfinal di Roland Garros sejak Iva Majoli yang memenangkan gelar French Open musim 1997, mematahkan catatan buruk di Grand Slam. Sebelum di Roland Garros musim ini, petenis berusia 28 thaun, Martic kalah di keempat babak 16 besar yang dilakoninya, termasuk dua kali di Roland Garros, yakni musim 2012 dan 2017.

Sebaliknya, Kanepi memenangkan enam dari delapan laga babak keempat yang dilakoninya. Dua kekalahan yang dialaminya terjadi di US Open musim 2014 dan 2018 dan kalah dari Serena Williams. Tetapi kali ini, Kanepi tidak mampu memanfaatkan keuntungan ketika unggul satu set untuk mengalahkan Martic.

“Pertandingan kali ini cukup menyulitkan secara mental bagi saya. Terutama karena langkah saya terhenti sebanyak empat kali di babak keempat Grand Slam sebelumnya. Saya merasa ragu, apakah saya bisa melalui babak keempat,” ungkap Martic.

“Tidak mudah untuk selalu fokus dengan permainan saya, tetapi saya benar-benar hanya berusaha sekeras mungkin dan saya bersyukur, akhirnya saya bisa melakukannya.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Martic, Kaia Kanepi, Marketa Vondrousova

806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini