Hasil French Open: Novak Djokovic Tak Buang Banyak Waktu Di Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Mei 2023, 08:03 WIB
Hasol French Open: Novak Djokovic Tak Habiskan Banyak Waktu Di Laga Pembuka

Novak Djokovic (kanan) dan Aleksandar Kovacevic (kiri) di French Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic melalui awal yang meyakinkan dalam usaha memenangkan gelar Grand Slam ke-23 dalam kariernya di French Open musim 2023.

Petenis unggulan ketiga mengaramkan petenis AS, Aleksandar Kovacevic dengan 6-3, 6-2, 7-6 di babak pertama French Open.

Kovacevic mengawali pertandingan dengan percaya diri untuk mengawali debut di Grand Slam, tetapi ia tidak mampu menahan laju lawan yang lebih berpengalaman setelah juara Australian Open musim 2023 mendapatkan peluang break pertama di game keenam.

Meskipun di set ketiga Kovacevic memperlihatkan daya juang luar biasa dengan bangkit dari kedudukan 3-5 dan memaksakan babak tiebreak, petenis unggulan ketiga bertahan sekuat tenaga untuk mengklaim kemenangan babak pertama.

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Serbia mengkonversi lima dari 12 peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan tiga dari lima peluang break point yang ia hadapi. Ia juga menembakkan 41 winner, jauh lebih banyak daripada Kovacevic yang menghasilkan 25.

“Saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik dan memegang kontrol pertandingan selama dua set setengah, lalu saya kehilangan servis saya dan beberapa hal sedikit berada di sisi yang salah bagi saya,” ungkap Djokovic.

“Tetapi saya mampu menahan rasa tegang dan melakoni babak tiebreak yang cukup sempurna.”

“Jadi, secara keseluruhan, saya puas dan senang dengan level permainan saya. Saya selalu bisa bermain dengan lebih baik, saya tahu saya bisa melakukannya, tetapi mempertimbangkan kondisinya, itu cukup menantang kali ini dengan kondisi yang cukup berangin. Tetapi itu pertandingan yang cukup apik.”

Petenis peringkat 114 dunia, Kovacevic yang mengidolakan petenis berkebangsaan Serbia, memperlihatkan sekilas permainan terbaiknya di sepanjang laga yang berlangsung selama 2 jam 26 menit. Tetapi ia tidak mampu mengimbangi konsistensi petenis berkebangsaan Serbia dari area baseline dan tidak memiliki jawaban untuk mengatasi pengembalian petenis unggulan ketiga.

“Ia bermain dengan benar-benar baik dan mengatasi dirinya sendiri dengan baik secara mental, bertahan di pertandingan. Saya melakukan servis untuk menutup pertandingan, ia mematahkan saya. Maksud saya, saya kagum dengan daya juangnya,” komentar Djokovic tentang Kovacevic.

Meskipun melakukan kesalahan yang tidak biasa di set ketiga, petenis peringkat 3 dunia mampu mempertahankan level tinggi di sepanjang pertandingan, termasuk memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya.

Tantangan selanjutnya bagi Djokovic adalah laga babak kedua French Open melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics.

Pemenang pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-29, Alejandro Davidovich Fokina atau Luca Van Assche di babak ketiga French Open.

Davidovich Fokina mengalahkan petenis tuan rumah, Arthur Fils yang pekan lalu memenangkan gelar di Lyon, dengan 6-1, 4-6, 6-3, 6-3, sedangkan petenis tuan rumah, Van Assche membantai petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato dengan 6-1, 6-1, 6-3.

Petenis unggulan ke-19, Roberto Bautista Agut juga lolos ke babak kedua berkat kemenangan 7-6, 6-1, 6-1 atas petenis berkebangsaan Cina, Wu Yibing dan akan bertemu petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas yang menumbangkan rekan senegara Wu, Shang Juncheng dengan 4-6, 2-6, 6-2, 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Aleksandar Kov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-novak-djokovic-tak-buang-banyak-waktu-di-laga-pembuka
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini