Hasil French Open: Nilai A Untuk Performa Carlos Alcaraz Di Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mei 2022, 16:13 WIB
Carlos Alcaraz tampil tanpa ampun di laga pembuka French Open

Carlos Alcaraz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Semua tertuju pada Carlos Alcaraz di French Open, Roland Garros musim 2022 ketika petenis berusia 19 tahun melalui ujian pertama dengan mulus.

Petenis unggulan keenam mengeleminasi lucky loser, Juan Ignacio Londero dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2, 6-9 setelah 1 jam 50 menit demi melenggang ke babak kedua French Open.

 “Awal yang cukup menyulitkan, tetapi selalu terasa istimewa untuk bermain di stadion yang luar biasa, lapangan yang memukau,” seru Alcaraz.

“Saya benar-benar senang dengan perfoma saya di pertandingan pertama di Philippe Chatrier dan berharap bisa melakoni lebih banyak pertandingan di lapangan ini.”

Banyak hal telah berubah bagi petenis berkebangsaan Spanyol dalam satu musim terakhir. Di French Open 12 bulan lalu, ia merupakan petenis peringkat 97 dunia dan harus melalui babak kualifikasi (yang ia lakukan dan melaju ke babak ketiga). Kini ia adalah salah satu petenis yang difavoritkan di Grand Slam tersebut setelah memenangkan dua dari lima turnamen Masters 1000 pertama pada musim ini.

Salah satu kemenangan tersebut terjadi di Madrid ketika petenis berkebangsaan Spanyol menaklukkan Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Alexander Zverev secara beruntun. Kemenangan pertamanya di Roland Garros musim ini tidak mengubah status tersebut, tetapi ia tidak khawatir tentang perhatian yang ia dapatkan.

“Saya berusaha untuk fokus dengan turnamen dan tidak berusaha untuk menjadi bagian dari media sosial serta semua orang berbicara tentang anda,” lanjut Alcaraz.

“Saya hanya fokus dengan hal yang harus saya tingkatkan, hal yang harus saya lakukan dalam pertandingan, hal yang harus saya lakukan setiap hari untuk siap dalam turnamen.”

Juara Barcelona Open musim 2022 memghadapi lawan yang berpengalaman, Ignacio Londero yang lolos ke babak keempat French Open tiga musim lalu. Tetapi petenis berkebangsaan Argentina tidak mampu menemukan konsistensi yang cukup untuk mengatasi petenis berusia 19 tahun yang menyambar sepuluh game terakhir.

Di set pertama, Ignacio Londero bermain dengan lebih banyak serangan daripada biasanya demi mencegah Alcaraz mendominasi rally mereka di baseline dan di sebagian besar bagian strategi tersebut terbukti berjalan dengan baik.

Namun setelah pengembalian forehand yang terlalu melebar sehingga memberi peluang set point kepada petenis berkebangsaan Spanyol, performanya malah melempem dan petenis berkebangsaan Spanyol memanfaatkan situasi tersebut untuk merebut kontrol pertandingan.

Di babak kedua French Open, Alcaraz akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Albert Ramos Vinolas yang menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis dengan 6-4, 4-6, 6-4, 7-6 setelah 4 jam 7 menit.

Ironisnya, Alcaraz menghadapi Ramos Vinolas pada pertandingan pertamanya di turnamen ATP dua musim lalu di Rio de Janeiro. Hari itu, petenis berusia 19 tahun memetik kemenangan setelah 3 jam 37 menit. Ia juga melumpuhkan Ramos Vinolas di Umag musim lalu dalam perjalanan memenangkan gelar pertama dalam kariernya.

Di aksi lain, rekan senegara Alcaraz, Bernabe Zapata Miralles mengalahkan petenis AS, Michael Mmoh dengan 7-6, 6-3, 7-5.

Petenis berkebangsaan Spanyol lain, Jaume Munar juga lolos ke babak kedua French Open berkat kemenangan 6-1, 6-3, 4-6, 6-3 dan akan berhadapan d3ngan petenis unggulan ke-15, Diego Schwartzman yang mengandaskan Andrey Kuznetsov dengan 6-3, 1-6, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Carlos Alcaraz, Juan Ignacio Londero

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-nilai-a-untuk-performa-carlos-alcaraz-di-laga-pembuka
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini