Hasil French Open: Karen Khachanov Jatuh Bangun Demi Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2023, 21:18 WIB
Hasil French Open: Perlahan Tapi Pasti, Karen Khachanov Jejakkan Kaki Di Perempatfinal

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov memperlihatkan kegigihan luar biasa setelah ia berjuang habis-habisan demi mengatasi Lorenzo Sonego dan membukukan satu tempat di perempatfinal French Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-11 mengatasi awal yang goyah demi memetik kemenangan 1-6, 6-4, 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Sonego di babak keempat French Open musim 2023 yang digelar di Court Suzanne Lenglen.

Di awal pertandingan, petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo kesulitan untuk menemukan ritme permainnnya, sementara Sonego sukses tampil dominan. Tetapi, petenis unggulan ke-11 akhirnya menemukan ritme permainan dan memanfaatkan forehand keras demi menyebabkan kerusakan serta membalikkan keadaan.

Titik balik di pertandingan tersebut muncul di babak tiebreak set ketiga ketika Sonego menyia-nyiakan keunggulan 4-0 dan membiarkan petenis unggulan ke-11 bangkit dengan luar biasa.

“Setelah set pertama dan setengah set kedua, saya berpikir, apa yang saya lakukan di sini? Ia menembakkan bola ke seluruh penjuru lapangan, jadi, saya memutuskan bahwa hal yang bisa saya lakukan adalah berjuang,” ungkap Khachanov.

Petenis yang lolos ke semifinal di dua Grand Slam terakhir (New York dan Melbourne), memperlihatkan tekad dan daya juang demi membalikkan keadaan.

Sonego tampak memegang kontrol set ketiga dengan merebut keunggulan 4-0 sebelum memasuki babak tiebreak. Tetapi keunggulan tersebut menguap setelah petenis unggulan ke-11 berjuang sekuat tenaga untuk bangkit. Petenis berkebangsaan Italia sempat mengamankan satu peluang break point, tetapi pada akhirnya melakukan pelanggaran ganda di peluang set point kedua, sehingga membiarkan petenis unggulan ke-11 memenangkan set tersebut.

Kekalahan set ketiga terbukti menjadi pergantian momentum. Tekad kuat dan performa yang seakan tanpa henti membantu Khachanov mengklaim set keempat dengan tampil dominan. Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan ke-11 menciptakan 12 peluang break point dan mengkonversi empat peluang, sementara petenis berkebangsaan Italia juga berhasil mengkonversi empat peluang dari 14 peluang break point yang ia ciptakan.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-11 semakin mendominasi head to head mereka dengan 3-1.

Di perempatfinal French Open, Khachanov akan berhadapan dengan petenis yang telah dua kali menjadi juara di Roland Garros, Novak Djokovic atau petenis berkebangsaan Peru, Juan Pablo Varillas.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Karen Khachanov, Lorenzo Sonego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-karen-khachanov-jatuh-bangun-demi-tiket-perempatfinal
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini