banner babe

Hasil French Open: Karen Khachanov Bukukan Satu Tempat Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jun 2019, 20:43 WIB
Hasil French Open: Karen Khachanov Bukukan Satu Tempat Di Perempatfinal

Karen Khachanov

Berita Tenis: Pada tiga kesempatan sebelumnya, Karen Khachanov gagal melampaui babak keempat Grand Slam. Tetapi tidak di Roland Garros musim ini.

Petenis unggulan kesepuluh, Khachanov mengeksekusi dengan baik pukulannya yang bertenaga dan rencana permainan agresif yang nyaris sempurna demi menumbangkan petenis unggulan kedelapan, Juan Martin del Potro dengan 7-5, 6-3, 3-6, 6-3 yang mengantarkannya ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Dengan kemenangan tersebut, Khachanov dipastikan menembus peringkat 10 besar pada pekan depan untuk kali pertama.

“Untuk inilah saya berlatih keras, untuk menghidupkan momen seperti ini,” ungkap petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov.

“Ketika anda memenangkan pertandingan seperti ini, anda hanya akan merasa senang. Anda merasa senang atas semua usaha yang telah anda lakukan sebelumnya, atas semua pertandingan yang telah anda lakoni. Anda juga bersyukur atas tim dam keluarga anda.”

Di babak keempat French Open dua musim lalu, petenis peringkat 1 dunia saat itu, Ansy Murray mengalahkan Khachanov dalam waktu kurang lebih 2 jam. Musim lalu, Alexander Zverev bangkit dari ketertinggalan 2-1 (set) dan mengalahkan Khachanov. Tetapi kali ini, Khachanov tampil prima melawan del Potro, termasuk menembakkan 58 winner dalam pertandingan yang bertahan selama 3 jam 9 menit.

Kemenangan kali ini menjadi kemenangan pertama Khachanov atas petenis peringkat 10 besar di Grand Slam. Kenangan kalah di delapan babak pertama pada musim ini pun seakan pudar setelah petenis peringkat 11 dunia, Khachanov membukukan laga perempatfinal melawan runner up musim lalu, Dominic Thiem. Khachanov memenangkan pertemuan satu-satunya melawan Thiem di Paris Masters musim lalu dengan dua set langsung.

“Saat ini, sejujurnya saya masih belum memikirkannya. Saya lebih memilih untuk beristirahat. Tetapi babak selanjutnya adalah delapan petenis terakhir yang tersisa. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melawannya,” imbuh Khachanov.

“Di sini, dalam tiga musim terakhir ia melenggang ke semifinal. Jadi, pastinya salah satu petenis terbaik di clay-court. Tetapi saya akan berusaha untuk berjuang.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Karen Khachanov, Juan Martin Del Potro, Dominic Thiem

3956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini