Hasil French Open: Jo Wilfried Tsonga Tantang Kei Nishikori Di Babak Kedua

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mei 2019, 17:38 WIB
Hasil French Open: Jo Wilfried Tsonga Tantang Kei Nishikori Di Babak Kedua

Jo Wilfried Tsonga

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah, Jo Wilfried Tsonga membukukan laga babak kedua menggiurkan melawan petenis unggulan ketujuh, Kei Nishikori di French Open.

Tsonga melaju ke babak kedua usai menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Peter Gojowczyk dengan 7-6, 6-1, 4-6, 6-3 dalam waktu 2 jam 21 menit. Untuk kali kedua sejak musim 2016, Tsonga melenggang ke babak kedua di Roland Garros setelah musim lalu ia tidak berpartisipasi dan musim 2017 ia langsung terdepak dari babak pertama.

“Saya sangat senang berada di sini,” seru Tsonga. “Sudah dua musim saya tidak bermain di sini. ini fantastik dan Roland Garros benar-benar telah berubah. Jadi, bagi kami sebagai petenis, semuanya telah berubah secara positif dan sangat luar biasa.”

Tsonga, yang melewatkan tujuh bulan selama musim 2018 setelah menjalani operasi pada lutut kirinya, berada di peringkat 262 dunia pada November lalu. Tetapi, dengan usaha kerasnya, termasuk menjadi juara di Montpellier pada Februari lalu, ia sekarang menghuni peringkat 82 dunia.

“Selama ini telah cukup menyulitkan bagi saya, karena setiap kali saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik saya, saya menempatkan diri saya di bawah tekanan. Saya harus meningkatkan sejumlah aspek, memainkan permainan saya, dan menikmati setiap momennya,” tambah Tsonga.

Sementara itu, Nishikori merupakan lawan yang telah familiar bagi Tsonga. Head to head keduanya dipimpin oleh Nishikori dengan 5-3, tetapi tujuh dari kedelapan pertemuan tersebut terjadi di hard-court.

Di French Open musim 2015, Tsonga mengalahkan Nishikori dalam laga maraton lima set yang bertahan selama 3 jam 45 menit demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jo Wilfried Tsonga, Peter Gojowczyk, Kei Nishikori

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini