Hasil French Open: Jan Lennard Struff Paksa Andrey Rublev Angkat Kaki

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 09:47 WIB
Jan Lennard Struff susah payah demi lolos ke babak kedua French Open 2021

Jan Lennard Struff butuh waktu hampir 4 jam untuk melalui rintangan pertama di French Open 2021

Berita Tenis: Jan Lennard Struff memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di Grand Slam usai menundukkan petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev di French Open musim 2021.

Berjuang selama 3 jam 46 menit, petenis berkebangsaan Jerman melumpuhkan petenis berkebangsaan Rusia, Rublev dengan 6-3, 7-6, 4-6, 3-6, 6-4.

“Itu pastinya pertandingan yang sangat sengit. Musim ini saya telah bertemu Andrey sebanyak dua kali (ATP Cup, Melbourne dan Italian Open, Roma), kalah dua kali dengan tiga set, dua kali memainkan set pertama dengan sangat baik, tetapi saya tidak bisa menyelesaikannya,” ungkap Lennard Struff.

“Kali ini, saya berhasil mengalahkannya. Itu pertandingan yang sangat ketat. Ia kembali berjuang keras dan saya senang saya memenangkan set kelima. Itu kemenangan besar bagi saya di Grand Slam melawan petenis peringkat 10 besar.”

Petenis unggulan ketujuh, Rublev telah dipertimbangkan sebagai salah satu petenis yang diperhitungkan di French Open musim ini, apalagi setelah ia menaklukkan Rafael Nadal dalam perjalanan menjadi runner up turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court, Monte Carlo Open.

Namun, petenis berkebangsaan Jerman bermain dengan agresif di sepanjang set pertama, termasuk memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya dan menyerang dengan 11 winner.

Rublev mulai membangun momentum di awal set kedua dengan menggunakan backhandnya untuk membuka lapangan dan membantunya mendikte dengan forehandnya, sebelum unggul dengan 5-3. Tetapi Lennard Struff mampu membalikkan keadaan sebelum mengklaim set kedua melalui babak tiebreak.

Tertinggal dengan dua set, petenis berkebangsaan Rusia menolak menyerah bahkan ia berhasil merebut dua set berikutnya sehingga hasil akhir pertandingan harus ditentukan melalui set penentu.

Petenis berkebangsaan jerman yang sebelumnya telah memenangkan enam laga lima set, berhasil kembali fokus dan mendapatkan energi di set penentu dalam perjalanan mengklaim kemenangan kesembilan atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya (9-25).

“Tentu saya berpikir saya bisa bangkit dari kedudukan 0-2 (set). Di set kelima, saya sedikit kurang beruntung,” aku Rublev.

Lennard Struff yang melesatkan 63 winner, termasuk 25 ace, selanjutnya akan menantang Facundo Bagnis di babak kedua French Open.

Petenis berkebangsaan Argentina, Bagnis tampil cukup apik ketika mengalahkan petenis tuan rumah, Benjamin Bonzi dengan 7-5, 6-3, 6-4.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan kesepuluh, Diego Schwartzman tampil perkasa ketika menyisihkan Lu Yen Hsun dengan 6-2, 6-2, 6-3. Rekan senegara Bagnis, Schwartzman berikutnya akan menantang petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene yang menyingkirkan petenis tuan rumah, Adrian Mannarino dengan 7-5, 3-6, 7-5, 6-2. Schwartzman berharap bisa mengulangi pencapaian musim lalu ketika ia melaju ke semifinal French Open sebelum kalah dari Nadal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jan Lennard Struff, Andrey Rublev, Facundo Bagnis, Diego Schwartzman

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini