Hasil French Open: Hsieh Su Wei Dan Wang Xinyu Bawa Pulang Gelar

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Jun 2023, 22:34 WIB
Hasil French Open: Akhir Manis Hsieh Su Wei Dan Wang Xinyu Di Roland Garros

Hsieh Su Wei [kanan] dan Wang Xinyu [kiri] keluar sebagai juara French Open nomor ganda putri musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hsieh Su Wei dan Wang Xinyu berjuang sekuat tenaga setelah kecolongan set pertama sebelum membawa pulang gelar French Open nomor ganda putri musim 2023.

Duo Taiwan-Cina mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan pasangan unggulan kesepuluh, Taylor Townsend dan Leylah Annie Fernandez dengan 1-6, 7-6, 6-1 di final French Open.

Melakoni turnamen kedua sebagai sebuah tim setelah turun di Strasbourg beberapa pekan lalu, tim Taiwan-Cina menutup dua pekan terakhir yang mereka lalui dengan melumpuhkan lima pasangan unggulan demi memenangkan gelar nomor ganda pertama mereka pada musim 2023.

Bersama kemenangan atas pasangan unggulan kesepuluh, Townsend dan Annie Fernandez, mereka juga mengalahkan pasangan unggulan kelima, Schuurs dan Krawcyzk; pasangan unggulan keenam, Melichar Martinez dan Perez; pasangan unggulan kesembilan, Zhang dan Mladenovic; dan pasangan unggulan ke-15, Kudermetova dan Samsonova.

Gelar tersebut mengukuhkan kebangkitan yang memukau bagi Hsieh yang tidak melakoni Grand Slam sejak musim 2021 karena cedera. Melakoni Grand Slam nomor ganda untuk kali ke-60, petenis berusia 37 tahun kini telah memenangkan lima gelar Grand Slam nomor ganda setelah ia memenangkan tiga gelar Wimbledon (2013, 2019, 2021) dan dua gelar French Open (2014, 2023). Gelar di Roland Garros menjadi gelar ke-31 dalam karier petenis berkebangsaan Taiwan.

“Ini sangat istimewa karena saya tidak berpikir untuk bertanding dan tidak tahu dengan siapa saya akan bermain, karena saat ini adalah musim clay-court, pertengahan musim atau sesuatu seperti itu. Sulit untuk menemukan pasangan,” seru Hsieh.

“Saya baru berbicara dengan Saisai Zheng, lalu saya mendapatkan pasangan semudah menjentikkan jari tangan. Lalu kami berusaha untuk memastikan lagi, bermain bersama, dan bersenang-senang.”

Berbanding terbalik dengan hal tersebut, petenis berusia 21 tahun, Wang musim ini debut di French Open nomor ganda putri setelah ia pernah melakoni nomor ganda di dua Grand Slam yang berbeda. Gelar di Roland Garros musim ini menjadi gelar nomor ganda ketiga sang petenis setelah memenangkan gelar di Courmayeur musim 2021 dan Nanchang musim 2019.

Terkait kecolongan set pertama, Hsieh menuturkan, “Kadang-kadang anda kehilangan set pertama, tetapi set kedua, jika anda bertahan, semuanya tentang peluang dan mereka akan datang. Anda hanya harus mencoba. Kami terus mencoba, menembakkan beberapa pukulan impresif, lalu kami menyemangati satu sama lain.”

Setelah memaksakan babak tiebreak dan memenangkannya, duo Taiwan-Cina mempertahankan momentum dengan membangun keunggulan 3-0 di set ketiga.

Game krusial terjadi ketika servis di tangan Wang pada kedudukan 3-1. Di game terpanjang pada pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Cina berjuang sekuat tenaga dari kedudukan 15/40 demi mengamankan empat peluang break point dan bertahan. Duo Taiwan-Cina mematahkan Annie Fernandez sekali lagi demi keunggulan 5-1 sebelum memenangkan game pamungkas dan menjadi juara French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Hsieh Su-Wei, Wang Xinyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-hsieh-su-wei-dan-wang-xinyu-bawa-pulang-gelar
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini