Hasil French Open: Halep Rayakan Ulang Tahun Dengan Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Sep 2020, 23:01 WIB
Simona Halep melaju ke babak kedua French Open 2020

Karena jadwal yang berubah, Simona Halep merayakan ulang tahun di French Open 2020

Berita Tenis: Simona Halep merayakan ulang tahun ke-29 dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-0 atas Sara Sorribes Tormo di babak pertama French Open musim 2020.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama yang memenangkan gelar Grand Slam pertama di French Open musim 2018, mengantongi kemenangan ke-15 secara beruntun sejak memenangkan gelar di Dubai pada Februari lalu.

Petenis berkebangsaan Rumania tidak turun di Grand Slam yang digelar di New York karena kekhawatiran akibat pandemi COVID-19 dan menghabiskan waktu untuk melakoni turnamen clay-court di Eropa.

Mantan petenis peringkat 1 dunia tiba di Roland Garros, Paris setelah memenangkan gelar turnamen clay-court di Praha dan Roma.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini,” seru Halep dalam wawancara di atas lapangan setelah sejumlah penonton di bawah atap baru yang dipasang di Lapangan Philippe Chatrier menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

“Rasanya benar-benar istimewa dan saya benar-benar merasa terhormat bermain di sini hari ini (27/09) dengan adanya atap yang baru. Ini momen yang unik bagi saya, bermain di Roland Garros pada hari ulang tahun saya. Saya akan menyimpan kenangan ini selamanya dan saya ingin menikmatinya sebagai hal yang benar-benar istimewa.”

Melawan petenis yang belum pernah ia lawan, juara Wimbledon musim 2019 dengan cepat menemukan dirinya tertinggal 2-4 di set pertama. Ia harus mengubah permainan dan begitu ia menemukan ritme permainan, tidak ada jalan kembali bagi petenis berkebangsaan Spanyol, Sorribes Tormo.

Halep menyerang dengan 23 winner dan dari kedudukan 2-4, ia menyambar 10 game secara beruntun demi memenangkan laga babak pertama yang bertahan selama 1 jam 22 menit.

“Rasanya selalu menyulitkan untuk mengawali sebuah turnamen dan anda tahu, saya sedikit emosional, katakan saja gugup,” tambah Halep.

“Ia bermain dengan benar-benar baik di set pertama dan ia tidak melewatkan banyak hal. Lalu saya menemukan ritme permainan saya, mulai membuka lapangan dengan sedikit lebih baik, dan tidak mengejar semua hal. Saya berubah. Saya memiliki rencana B dan hal itu bekerja dengan sangat baik bagi saya hari ini.”

Petenis unggulan pertama menyelesaikan pertandingan dnegan peluang match point kedua ketika pengembalian forehand Sorribes Tormo terlalu melebar.

Di babak kedua, Halep akan bertemu rekan senegaranya, Irina Camelia Begu atau petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep, Sara Sorribes Tormo

2082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini