Hasil French Open: Elina Svitolina Meluncur Ke Babak Ketiga Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 21:58 WIB
Elina Svitolina melaju ke babak ketiga French Open 2021

Elina Svitolina tampil tanpa ampun di babak kedua French Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Elina Svitolina menikmati déjà vu di Roland Garros, Paris, setelah ia melenggang ke babak ketiga French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Ukraina mengulangi dinamika kemenangan babak pertama ketika mengalahkan petenis AS, Ann Li dengan 6-0, 6-4 dalam waktu 1 jam 14 menit.

Di babak pertama, petenis yang telah tiga kali melaju ke perempatfinal French Open melalui set pertama melawan petenis tuan rumah, Oceane Babel, tetapi kehilangan konsentrasi di awal set kedua sehingga ia harus bangkit dari kedudukan 2-5.

Memasuki babak kedua, Svitolina mendaratkan 74 persen dari servis pertamanya dan melesatkan 10 winner untuk membantai Li di set pertama.

Namun Li yang melakoni turnamen pertamanya setelah dua bulan menepi dari dunia tenis akibat cedera otot perut, bangkit di set kedua. Petenis peringkat 75 dunia dengan meyakinkan menempatkan serangkaian forehand winner sebelum merebut keunggulan 4-1.

Seperti melawan Babel, petenis unggulan kelima perlahan tapi pasti, menemukan cara untuk bangkit. Kesalahan mulai berkurang dari raketnya dan ia menegaskan kekuatannya dengan permainan net cantik serta memanfaatkan dua pelanggaran ganda yang dilakukan petenis AS.

Pada kedudukan 4-3, petenis AS mendapatkan dua peluang break point, tetapi tidak mampu mengkonversinya. Setelah itu, petenis berkebangsaan Ukraina mengklaim tiga game terakhir dan memenangkan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point keduanya.

“Pada akhirnya, hal yang membuat saya benar-benar merasa senang adalah ketika saya tertinggal di kedua pertandingan pada set kedua dan saya menemukan cara untuk mengatasinya,” seru Svitolina.

“Saya menemukan level permainan yang impresif dan tidak menyerah di set kedua. Itu adalah poin yang benar-benar positif bagi saya dan saya benar-benar bermain dengan tenang di kedua pertandingan. Mereka dua petenis yang berbeda, tetapi saya benar-benar senang bahwa saya bisa menang dengan dua set di kedua pertandingan.”

Kini, petenis berkebangsaan Ukraina melaju ke babak ketiga sebanyak tujuh kali dari sembilan kunjungannya ke Roland Garros.

Menantikan Svitolina di babak ketiga French Open adalah juara di Strasbourg pekan lalu, Barbora Krejcikova.

Melakoni laga ulang perempatfinal Strasbourg International musim ini, petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova mengulangi hasil pertandingan tersebut dengan memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova.

Di aksi lain, runner up French Open musim 2018, Sloane Stephens melaju ke babak ketiga untuk kali kedelapan dari sepuluh penampilannya di Roland Garros berkat kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis unggulan kesembilan, Karolina Pliskova.

Di babak ketiga, Stephens akan berhadapan dengan rekan senegara Pliskova, Karolina Muchova setelah petenis unggulan ke-18 melumpuhkan Varvara Lepchenko dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elina svitolina, Ann Li, Barbora Krejcikova, Sloane Stephens

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini