Hasil French Open: Elina Svitolina Bukukan Satu Tempat Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jun 2023, 09:06 WIB
Hasil French Open: Depak Daria Kasatkina, Elina Svitolina Meluncur Ke Perempatfinal

Elina Svitolina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 3 dunia, Elina Svitolina masih melanjutkan perjalanan yang memukau di Roland Garros dengan menjejakkan kaki di perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Ukraina pantang menyerah ketika mengaramkan petenis unggulan kesembilan, Daria Kasatkina dengan 6-4, 7-6 di babak keempat French Open musim 2023. Kemenangan tersebut menempatkannya di perempatfinal Grand Slam pertama sejak ia kembali beraksi setelah melahirkan.

Setelah melahirkan anak perempuan pertama yang diberi nama Skai Monfils pada Oktober tahun lalu, petenis berusia 28 tahun kembali berkompetisi di Charleston musim ini. Setelah mengawali musim 2023 dengan 0-3 di turnamen WTA, ia mulai memanas di turnamen keempat dengan memenangkan gelar ke-17 dalam kariernya di Strasbourg. Dengan lolos ke perempatfinal French Open untuk kali keempat dan kali pertama sejak musim 2020, ia kini mengantongi delapan kemenangan secara beruntun.

Kemenangan atas Kasatkina menjadi kemenangan ke-35 petenis berkebangsaan Ukraina atas petenis peringkat 10 besar. Selain itu, kemenangan tersebut membuat sang petenis semakin mendominasi head to head mereka dengan 7-0.

Pada pertemuan kedua mereka di turnamen clay-court, petenis berusia 28 tahun menyambar keunggulan 4-1 di set pertama. Tetapi setelah awal yang lambat, termasuk melakukan 11 unforced error di lima game pertama, Kasatkina mulai stabil. Ia mengejar hingga kedudukan menjadi 3-4 sebelum petenis berkebangsaan Ukraina mengukuhkan keunggulan dengan 5-3.

Melakukan servis demi memenangkan set pertama, petenis berkebangsaan Ukraina harus melalui rally yang melibatkan 29 pukulan demi menciptakan peluang set point pertama yang ia konversi ketika pengembalian backhand petenis unggulan kesembilan terlalu melebar.

Kasatkina kembali harus bermain ekstra keras demi mengimbangi petenis berkebangsaan Ukraina. Servis pada kedudukan 3-3 dan menghadapi dua peluang break point, petenis unggulan kesembilan malah melakukan pelanggaran ganda ketiga sehingga lawan unggul dengan 4-3.

Ketika Svitolina berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-4, ia mengamankan satu peluang break point sebelum petenis unggulan kesembilan mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan memasuki babak tiebreak.

Babak tiebreak sendiri berlangsung sengit setelah kedua petenis saling kejar-mengejar angka sebelum akhirnya petenis berkebangsaan Ukraina mengkonversi peluang match point kedua pada laga yang berakhir setelah 1 jam 56 menit.

“Saya tidak merasakan tekanan itu seperti yang biasa saya rasakan sebelumnya,” aku Svitolina. “Tentu, saya, secara pribadi, saya memberikan tekanan kepada diri saya sendiri karena saya ingin memenangkan Grand Slam. Itu tujuan utama saya.”

“Tetapi yang pasti bukan tekanan dari luar. Tidak ada seorang pun yang menduga saya akan datang ke Roland Garros dan melenggang ke perempatfinal. Itulah mengapa saya merasa ini benar-benar membantu saya. Saya hampir merasa seperti berusia 17 tahun lagi yang masih segar di turnamen. Saya tidak mempertahankan poin apapun. Tidak di sini, tidak pekan depan. Yang pasti, saya merasa lebih bebas.”

Demi satu tempat di semifinal French Open, Svitolina akan menghadapi salah satu juara Grand Slam, yakni Aryna Sabalenka atau Sloane Stephens.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elina svitolina, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-elina-svitolina-bukukan-satu-tempat-di-perempatfinal
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini