Hasil French Open: Desirae Krawczyk Dan Joe Salisbury Naik Podium Juara

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jun 2021, 12:40 WIB
Joe Salisbury [kanan] dan Desirae Krawczyk [kiri] bawa pulang gelar French Open nomor ganda campuran musim 2021

Joe Salisbury [kanan] dan Desirae Krawczyk [kiri] juarai French Open nomor ganda campuran musim 2021

Berita Tenis: Desirae Krawczyk Dan Joe Salisbury mengantongi gelar Grand Slam nomor ganda campuran pertama dalam karier mereka di French Open musim 2021.

Kecolongan set pertama, duo AS dan Inggris menumbangkan tim Rusia, Elena Vesnina dan Aslan Karatsev dengan 2-6, 6-4, 10-5 di partai puncak French Open 2021.

Tim AS dan Inggris tidak bisa berbuat banyak di set pertama, tetapi bertahan sekuat mungkin demi mengklaim set kedua dan mendominasi babak tiebreak yang menentukan.

“Kami tidak benar-benar mengharapkan ini,” aku Salisbury. “Mereka membantai kami di set pertama dan saya pikir itu hal yang memotivasi kami untuk bermain dengan lebih baik, lalu level permainan mereka sedikit menurun.”

“Di sepanjang pekan, saya pikir kami merasa cukup rileks, menikmati diri kami sendiri, dan melihat apa yang terjadi. Lalu kami keluar sebagai juara Grand Slam.”

Bagi Krawczyk, runner up French Open nomor ganda putri musim lalu bersama Alexa Guarachi, gelar tersebut merupakan gelar Grand Slam pertama baginya dari nomor mana pun. Sementara petenis berkebangsaan Inggris menyandingkan gelar French Open musim ini dengan gelar Australian Open nomor ganda putra musim 2020 yang dimenangkan bersama Rajeev Ram. Ia juga menjadi petenis putra Inggris pertama yang menjadi juara di Roland Garros, Paris sejak 1982 ketika John Lloyd berpasangan dengan Wendy Turnbull menjadi juara nomor ganda campuran.

Duo AS dan Inggris telah lama bermain bersama dan keduanya pernah memperkuat perguruan tinggi AS, Krawczyk merupakan alumni Arizona State University, sementara Salisbury bermain untuk University of Memphis.

Pencapaian terbaik mereka sebelumnya di Grand Slam adalah melaju ke semifinal Australian Open musim ini sebelum kalah dari tim tuan rumah, Sam Stosur dan Matthew Ebden.

“Saya pikir kami bermain pada musim 2019,” ungkap Krawczyk. “Di US Open, kami bermain di sana. Lalu kami bermain di Australian Open dan saya hanya mengganggunya. Kami pun menjadi satu tim. Saya tidak mengenal Joe sebelum saya berkiprah di turnamen.”

Vesnina dan Karatsev berjuang bersama demi melaju ke final French Open musim ini. Mantan petenis peringkat 1 dunia nomor ganda, Vesnina melakoni Grand Slam pertamanya sejak French Open musim 2018, sementara Karatsev belum perrnah berkompetisi di Grand Slam nomor ganda sebelum musim ini.

Namun mereka mengkombinasikan kekuatan dan pengalaman. Mereka memperlihatkan performa sensasional yang membawa mereka ke final di set pertama yang mereka dominasi.

Namun, Krawczyk dan Salisbury menemukan ritme yang lebih baik di set kedua sebelum memaksakan babak tiebreak penentu. Vesnina dan Karatsev mengawali babak tiebreak dengan tidak meyakinkan sehingga membuat duo AS dan Inggris unggul dengan 4-0 sebelum memenangkan pertandingan dengan melesatkan sejumlah servis yang tidak bisa dikembalikan duo Rusia.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Joe Salisbury, Desirae Krawczyk, Aslan Karatsev, Elena Vesnina

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini