Hasil French Open: Casper Ruud Jatuh Bangun Atasi Nicolas Jarry

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jun 2023, 23:19 WIB
Hasil French Open: Walau Terseok-Seok, Casper Ruud Amankan Tiket Perempatfinal

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud mengetahui bagaimana bertahan sekuat tenaga di Roland Garros dan ia memperlihatkannya di babak keempat French Open musim 2023.

Berulang kali berada di bawah tekanan ketika menghadapi petenis berkebangsaan Chili, Nicolas Jarry di babak keempat French Open, petenis unggulan keempat berjuang ekstra keras demi menyabet kemenangan 7-6, 7-5, 7-5, termasuk mengamankan 14 dari 17 peluang break point yang ia hadapi demi melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali ketiga.

Juara di Estoril musim 2023 memenangkan babak tiebreak set pertama, bangkit dari kedudukan 1-4 demi memenangkan set kedua, lalu bangkit dari kedudukan 2-4 di set ketiga demi menyegel kemenangan yang berakhir setelah 3 jam 20 menit.

Petenis berkebangsaan Norwegia tampil solid dari area baseline yang terbukti menentukan melawan serangan Jarry yang melesatkan 56 winner, jauh lebih banyak daripada 30 winner yang dihasilkan petenis unggulan keempat. Tetapi, petenis berkebangsaan Chili tidak mampu mengimbangi konsistensi petenis unggulan keempat di momen-momen krusial.

“Itu luar biasa bagi saya. Tiga set yang sangat, sangat sengit,” aku Ruud yang kini unggul 2-1 dalam head to head melawan Jarry.

“Saya pikir hari ini saya bisa berterima kasih kepada tim saya yang telah mendorong saya setiap harinya di sesi latihan karena tidak setiap hari sesengit pertandingan kali ini. Tetapi saya melakukannya dan saya merasa baik-baik saja secara fisik.”

“Saya siap untuk hal lebih jika kami harus bermain lebih lama, jadi, itu bukan hanya kemenangan bagi saya, tetapi juga bagi tim saya. Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir dan saya merasa gembira bisa kembali ke perempatfinal.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Norwegia berhasil membalaskan kekalahan yang ia alami ketika ia menghadapi Jarry di Jenewa beberapa pekan lalu.

Runner up French Open musim 2022, Ruud kini mengantongi 85 kemenangan di turnamen clay-court sejak musim 2020. Ia selanjutnya akan menantang Holger Rune atau Francisco Cerundolo demi satu tempat di semifinal dengan harapan membuka jalan bagi sang petenis untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Meskipun kalah, perjalanan Jarry di Roland Garros, Paris meneruskan kebangkitannya pada musim 2023. Ia mengawali musim 2023 dengan menghuni peringkat 152 dunia, tetapi ia berhasil memenangkan dua gelar di Santiago dan Jenewa yang membantunya naik ke peringkat 35 dunia. Dengan tampil di babak keempat French Open, ia akan naik hingga ke peringkat 29 dunia.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Casper Ruud, Nicolas Jarry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-casper-ruud-jatuh-bangun-atasi-nicolas-jarry
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini