banner babe

Hasil French Open: Bungkam Roger Federer, Rafael Nadal Siap Pertahankan Gelar

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jun 2019, 00:09 WIB
Hasil French Open: Bungkam Roger Federer, Rafael Nadal Siap Pertahankan Gelar

Rafael Nadal siap berlaga demi mengklaim gelar French Open ke-12 dalam kariernya

Berita Tenis: Rafael Nadal berhasil mengatasi kondisi cuaca cukup esktrim di Paris pada hari Jum’at (07/06) waktu setempat demi menumbangkan musuh bebuyutannya, Roger Federer dan melaju ke partai puncak French Open ke-12 dalam kariernya.

Bintang tenis Spanyol, Nadal memenangkan pertemuan ke-39 melawan Federer dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-4, 6-2 dalam waktu 2 jam 25 menit di Court Philippe Chatrier. Dengan kemenangan tersebut, Nadal mencatatkan 92-2 di Roland Garros dan kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-14 dari 16 pertemuan melawan Federer di atas clay-court.

Nadal sekarang akan mempersiapkan diri untuk mengklaim gelar French Open ke-12 sekaligus gelar Grand Slam ke-18 dalam kariernya ketika melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau runner up French Open musim lalu, Dominic Thiem.

Nadal tertinggal dengan 26-28 dalam head to head melawan Djokovic, tetapi ia berhasil mengalahkan Djokovic tiga pekan lalu demi memenangkan gelar Italian Open kesembilan dalam kariernya. Sementara itu, ia unggul 8-4 atas Thiem dan ia akan berusaha membalaskan kekalahannya dari Thiem di semifinal Barcelona pada April lalu.

“Saya harap saya siap untuk memberikan level terbaik saya melawan salah satu dari mereka. Saya pikir saya percaya dengan diri saya sendiri. Jika saya tidak mampu mengeksekusi rencana permainan saya, semuanya akan rumit. Tetapi jika saya bermain dengan baik – dan saya telah bermain dengan baik sampai saat ini – saya akan mendapatkan peluang. Tetapi dalam sebuah pertandingan, apapun bisa terjadi,” papar Nadal.

Dua pekan lalu, juara bertahan, Nadal mengakui bahwa ketika kondisinya berangin di akademi miliknya yang berlokasi di Mallorca, ia akan berlatih di indoor, tetapi hari Jum’at (07/06) waktu setempat, Nadal memainkan permainan terbaiknya, termasuk mengontrol panjang groundstrokenya dan menetralisir serangan Federer di area net. Secara keseluruhan, Nadal memukulkan 80 persen dari servis pertamanya ke atas lapangan dan melesatkan 32 winner dengan 18 unforced error.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Roger Federer

1932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini