Hasil French Open: Aryna Sabalenka Pulangkan Sloane Stephens

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jun 2023, 13:25 WIB
Hasil French Open: Aryna Sabalenka Melangkah Ke Perempatfinal Untuk Kali Pertama

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua juara Grand Slam, Aryna Sabalenka keluar sebagai pemenang dan membukukan satu tempat di perempatfinal French Open musim 2023 untuk kali pertama dalam kariernya.

Juara Australian Open musim 2023 sukses mengalahkan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan 7-6, 6-4 di babak keeempat French Open.

“Itu pertandingan yang apik untuk dilakoni di clay-court,” ungkap Sabalenka. “Itu persiapan yang baik. Jika anda bisa melalui pertandingan kali ini, anda bisa melalui apapun yang terjadi pada anda. Seperti, ini pertandingan yang benar-benar sengit.”

“Banyak bola yang kembali. Tidak mudah untuk menyelesaikan poin. Jadi, saya selalu harus selalu menemukan menemukan pukulan sempurna untuk menyelesaikannya dan itu cukup menantang.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kedua mencatatkan 11-0 di Grand Slam musim ini. Ia juga masih memiliki peluang untuk menggantikan Iga Swiatek sebagai petenis peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya setelah turnamen ini.

Petenis peringkat 2 dunia membangun keunggulan 5-0 di awal pertandingan sebelum menciptakan tiga set point di game tersebut, tetapi petenis AS, Stephens berjuang sekuat tenaga demi memaksakan babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan petenis unggulan kedua setelah bertanding selama 62 menit.

Stephens juga memperlihatkan daya juang di set kedua setelah dari kedudukan 2-4, ia bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Tetapi petenis unggulan kedua mendapatkan peluang break kritikal demi kedudukan 5-4 setelah petenis AS unggul dengan 40/0.

Juara Madrid Open musim 2023 tidak menghadapi kendala ketika memenangkan game terakhir demi mengantongi kemenangan ke-33 pada musim ini. Ia memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya dan semakin mendominasi head to head melawan Stephens menjadi 4-0.

“Itu pertandingan yang sangat sengit dan ketika Sloane bangkit dari kedudukan 0-5, hal itu mengatakan banyak hal bahwa ia pejuang yang sejati dan ia tidak akan memberikan kemenangan kepada saya dengan mudah,” tutur Sabalenka.

Tugas selanjutnya bagi Sabalenka adalah laga melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina demi satu tempat di semifinal French Open.

Di dua pertemuan mereka sebelumnya, petenis peringkat 2 dunia memenangkan pertemuan mereka di Wuhan musim 2018 dengan tiga set dan Svitolina membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di Strasbourg musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Aryna Sabalenka, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-aryna-sabalenka-pulangkan-sloane-stephens
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini