Hasil French Open: Alexander Zverev Jegal Langkah Carlos Alcaraz

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Jun 2022, 07:11 WIB
Alexander Zverev temukan jawaban untuk atasi Carlos Alcaraz di perempatfinal French Open

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Menghentikan Carlos Alcaraz musim 2022 terbukti menjadi tugas yang tidak mudah, tetapi Alexander Zverev berjuang keras untuk menyelesaikan tugas tersebut di French Open.

Petenis unggulan ketiga berhasil melenggang ke semifinal French Open untuk kali kedua secara beruntun setelah menundukkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz dengan 6-4, 6-4, 4-6, 7-6. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Jerman selanjutnya akan menghadapi laga panas melawan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic atau petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Rafael Nadal.

“Saya tahu saya harus memainkan permainan terbaik saya kali ini, dari awal, dan saya merasa senang bahwa saya melakukannya,” seru Zverev.

“Yang jelas ia terus kembali, ia petenis yang luar biasa. Saya mengatakan kepadanya, ia akan memenangkan turnamen ini dalam banyak kesempatan, tidak hanya satu kali. Saya harap saya bisa memenangkannya sebelum ia mulai mengalahkan kami semua dan kami sama sekali tidak akan memiliki peluang,”

Setelah kalah dari petenis berusia 19 tahun, Alcaraz di final Madrid Open pada awal Mei musim ini, petenis unggulan ketiga berambisi untuk membuktikan satu poin pada pertemuan pertama mereka di Grand Slam. Petenis unggulan ketiga tetap tampil agresif di sepanjang laga yang 3 jam 18 menit dan digelar di Court Philippe Chatrier, termasuk mendominasi rally-rally dari area baseline dan secara berkala membaca dropshot petenis berkebangsaan Spanyol untuk membuka keunggulan dua set.

Petenis peringkat 6 dunia, Alcaraz lalu menggunakan dukungan para penonton untuk menaikkan level permainan dan mengklaim set ketiga, tetapi servis bertenaga petenis berkebangsaan Jerman terbukti krusial untuk menahan kebangkitan petenis berusia 19 tahun.

Babak tiebreak set keempat dipenuhi pukulan yang membuat para penonton berdecak kagum, termasuk ketika Zverev mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 5/6 sebelum menyia-nyiakan peluang match point pertama setelah pengembalian backhandnya bersarang di set pada kedudukan 7/6. Tetapi ia tidak melakukan kesalahan yang sama untuk kali kedua pada kedudukan 8/7 setelah menembakkan pengembalian winner dari backhand demi menyegel kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 dunia di Grand Slam.

Kedua petenis tiba di French Open dengan penuh percaya diri setelah menikmati musim clay-court Eropa yang meyakinkan, tetapi di dua set pertama Alcaraz tidak mampu menemukan level permainan yang mengantarkannya memenangkan gelar turnamen clay-court di Barcelona dan Madrid. Perjalanan sang petenis belia di perempatfinal merupakan penampilan keduanya di French Open dan ia kini mencatatkan 20-2 di musim clay-court 2022, ssebuah indikasi akan besarnya kemenangan Zverev.

“Pertandingan beralih kepadanya. Jadi, saya merasa sangat senang bahwa saya memenangkan babak tiebreak dan tidak harus melakoni laga lima set dan merasa kecewa setelah laga lima set lagi seperti yang saya alami musim lalu setelah semifinal,” tukas Zverev.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-alexander-zverev-jegal-langkah-carlos-alcaraz
10454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini