Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Bungkam Stefano Caruso

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Jan 2020, 06:15 WIB
Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Bungkam Stefano Caruso

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas meluncur ke babak kedua Australian Open usai membungkam petenis berkebangsaan Italia, Stefano Caruso dengan hasil meyakinkan 6-0, 6-2, 6-3 di Margaret Court Arena.

Setelah berjuang selama 1 jam 43 menit, petenis unggulan keenam, Tsitsipas menyatakan bahwa ia bersenang-senang dengan para penonton yang meneriakkan yel-yel khusus ditujukan kepadanya.

“Mereka adalah orang-orang yang benar-benar memberikan energi. Mereka datang dengan beberapa yel baru, tetapi tolong, di pertandingan selanjutnya, saya ingin lebih,” ungkap Tsitsipas.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas hanya kehilangan sembilan poin di set pertama dan memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya secara keseluruhan. Ia mengkonversi peluang match point keempatnya dengan menembakkan ace kedelapan.

Tsitsipas memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di ATP Finals musim lalu yang ia awali dengan lolos ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open sebelum kalah dari Rafael Nadal.

“Saya datang tidak sebagai petenis yang difavoritkan dan saya ingat memenangkan setiap pertandingan dengan empat set (melawan Matteo Berrettini, Viktor Troicki, Nikoloz Basilashvili, Roger Federer, dan Roberto Bautista Agut),” kenang Tsitsipas tentang Australian Open musim lalu.

“Saya merasa angka empat adalah angka favorit saya, tetapi saya lega bahwa kali ini saya tidak harus melalui empat set.”

“Musim lalu benar-benat menakjubkan, saya merinding hanya memikirkan apa yang saya lalui, dan saya mengharapkan hal yang hampir sama terjadi musim ini atau bahkan lebih baik.”

Di babak kedua, Tsitsipas akan berduel melawan petenis berkebangsaan Jerman, Philipp Kohlschreiber yang lolos ke babak keempat Australian Open dalam tiga kesempatan (2005, 2008, dan 2012) setelah menyisihkan petenis AS, Marcos Giron dengan 7-5, 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas, Stefano Caruso, Philipp Kohlschreiber

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini