Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Bukukan Satu Tempat Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Rabu 16 Jan 2019, 15:02 WIB
Hasil Australian Open: Stefanos Tsitsipas Bukukan Satu Tempat Di Babak Ketiga

Stefanos Tsitsipas siap berlaga di babak ketiga Australian Open

Ligaolahraga.com -

Petenis berkebangsaan Serbia, Viktor Troicki telah melakoni empat pertandingan di Melbourne musim ini, termasuk babak kualifikasi, dan ia mengetahui kondisi di Melbourne sebaik petenis lain sebelum melakoni babak kedua.

Namun, hal tersebut tidak masalah bagi petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas yang bermain secara agresif dan menumbangkan Troicki dengan 6-3, 2-6, 6-2, 7-5 pada hari Rabu (16/01) waktu setempat dan menjadi kemenangan yang membawa Tsitsipas menuju babak ketiga Australian Open untuk kali pertama.

Tsitsipas mencatatkan sejarah pada hari Senin (14/01) setelah menjadi petenis putra Yunani pertama yang memenangkan pertandingan di Australian Open. Setelah itu, ia akan berusaha untuk memecahkan rekornya sendiri di Grand Slam. Tsitsipas berhasil melenggang ke babak keempat Wimbledon musim lalu – pencapaian terbaiknya di Grand Slam.

Demi satu tempat di babak keempat, Tsitsipas harus berhadapan melawan peenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili. Di babak kedua, Basilashvili menemukan cara untuk mengalahkan qualifier asal Italia, Stefano Travaglia dengan hasil ketat 3-6, 6-3, 3-6, 6-4, 6-3, walaupun melakukan unforced error lebih banyak ketimbang winner (42 winner, 57 unforced error).

Tsitsipas mendominasi set pertama sampai pertengahan set kedua sebelum Troicki menemukan cara untuk membalas dengan mematahkan Tsitsipas di game keenam dan kedelapan set kedua demi menyamakan kedudukan.

Namun, dengan dukungan para penggemar Yunani yang bersemangat, Tsitsipas kembali bermain dengan agresif untuk mengatasi Troicki yang mengincar untuk tampil kelima kali di babak ketiga di Melbourne.

Petenis berusia 20 tahun, Tsitsipas mencatatkan 65 persen keberhasilan ketika mengunjungi area net. Juara Stockholm Open dan Next Gen ATP Finals musim lalu, Tsitsipas harus berusaha meningkatkan salah satu statistik sebelum memasuki babak ketiga, yakni break point. ia baru mengkonversi empat dari 19 peluang yang diciptakannya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-stefanos-tsitsipas-bukukan-satu-tempat-di-babak-ketiga
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini