Hasil Australian Open: Perebutkan Perempatfinal, Brady Tantang Vekic

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 20:21 WIB
Jennifer Brady mengincar satu tempat di perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua di Australian Open 2021

Jennifer Brady tembus pekan kedua Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-22, Jennifer Brady akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-26, Donna Vekic demi satu tempat di perempatfinal Australian Open musim 2021.

Kedua petenis unggulan melalui jalan yang sama sekali berbeda untuk melalui laga babak keempat masing-masing.

Petenis unggulan ke-22 dengan mulus memetik kemenangan 6-1, 6-3 atas qualifier asal Slovenia, Kaja Juvan, sementara petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic harus mengamankan peluang match point untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi dengan 5-7, 7-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 30 menit.

Salah satu momen paling menonjol dari kemenangan petenis berusia 25 tahun, Brady terjadi di final terakhir pertandingan tersebut yang bertahan selama 18 menit dan diwarnai sembilan deuce, termasuk ketika ia harus mengamankan enam peluang break point.

“Saya pikir, kadang-kadang kedudukan tidak benar-benar memperlihatkan seberapa sengit pertandingan tersebut,” ungkap Brady.

“Saya pikir saya bermain cukup baik di set pertama. Lalu, menuju akhir set kedua, saya sedikit merasa gugup. Ia mulai bermain dengan lebih agresif dan membuat saya memainkan lebih banyak bola.”

“Saya pikir, terkadang anda tidak hanya bertanding melawan seseorang di seberang lapangan, tetapi melawan anda sendiri. Maksud saya, beberapa petenis mungkin menemukan rintangan untuk menembus pekan kedua Grand Slam. Pastinya semua petenis ingin melaju ke babak keempat dan babak lain yang lebih baik.”

Sementara itu, Vekic memainkan permainan terbaiknya melawan Kanepi – petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan juara bertahan, Sofia Kenin – dari kedudukan 5-7, 0-3. Setelah gagal mengkonversi satu pun dari lima peluang break point yang ia ciptakan pada kedudukan 4-4 di set kedua, petenis berkebangsaan Kroasia menghalangi kemenangan Kanepi di set kedua. Sebuah forehand winner memunahkan satu-satunya peluang Kanepi untuk memenangkan pertandingan di set kedua dan Vekic secara perlahan mengambil alih pertandingan.

Setelah menyia-nyiakan keunggulan 3-1 di set penentu, petenis unggulan ke-26 mempertahankan servisnya dari kedudukan 4-4, 0/30 sebelum akhirnya mengamankan kemenangan dengan menyambar dua game terakhir.

Kini, petenis berkebangsaan Kroasia berhasil melenggang ke babak keempat di keempat Grand Slam. Untuk kali pertama dari sembilan percobaan, ia akhirnya lolos ke babak keempat Australian Open.

Baik Bardy mau pun Vekic mengincar satu tempat di perempatfinal Grand Slam untuk kali kedua dalam karier mereka di Australian Open musim ini. Sampai saat ini, Vekic unggul dalam head to head mereka dengan 1-0 setelah memenangkan pertemuan mereka di Roma tiga musim lalu dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jennifer Brady, Donna Vekic, Kaia Kanepi, Kaja Juvan

839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini