Hasil Australian Open: Madison Keys Tampil Dominan Demi Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jan 2022, 16:19 WIB
Madison Keys tak hadapi banyak drama demi maju ke perempatfinal Australian Open 2022

Madison Keys

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Madison Keys kembali menjejakkan kaki di perempatfinal Australian Open dan ia mendominasi pertandingan untuk sampai di babak tersebut.

Langsung tancap gas dari awal pertandingan sampai akhir di Rod Laver Arena pada hari Minggu (23/1) waktu setempat, petenis AS memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas petenis unggulan kedelapan, Paula Badosa, sehingga Keys melenggang ke perempatfinal Grand Slam untuk kali kedelapan sekaligus untuk kali pertama di Australian Open sejak musim 2018.

Hanya tiga dari 19 kemenangan runner up US Open musim 2017 atas petenis peringkat 10 besar ditorehkan di Grand Slam, tetapi ia menetapkan alur pertandingan melawan petenis peringkat 6 dunia sekaligus juara di Sydney beberapa pekan lalu, Bdosa, meskipun kedua petenis melalui laga sengit tiga set di babak ketiga.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Badosa tidak pernah unggul di pertandingan yang bertahan selama 69 menit.

Petenis peringkat 51 dunia hanya kehilangan lima poin dari servisnya di set pertama, keberhasilan servis pertamanya mencapai 72 persen, dan ia melesatkan 16 winner dengan melakukan delapan unforced error.

Kedudukan yang Keys torehkan di set kedua lebih impresif, tetapi ia menghadapi tantangan dari petenis unggulan kedelapan di awal set. Kedua petenis saling menukar peluang break dengan dua game yang harus melalui serangkaian deuce sebelum petenis peringkat 51 dunia menyambar lima game terakhir untuk memenangkan pertandingan.

“Saya merasa benar-benar senang dengan bagaimana saya bermain hari ini (23/1). Saya pikir saya servis dengan jauh lebih baik daripada yang saya lakukan di pertandingan terakhir. Saya pikir, saya juga mengembalikan dengan baik. Saya mendapatkan banyak peluang untuk berusaha maju ke depan,” ungkap Keys.

“Saya pikir pola pikir saya benar-benar membiarkan saya memainkan permainan apik itu. Itu hal yang benar-benar berusaha saya fokuskan, hanya memberi diri saya peluang untuk membiarkan diri saya bermain tenis seperti yang saya lakukan hari ini.”

Petenis AS kini mencatatkan 10-1 pada musim 2022 setelah ia memenangkan gelar Adelaide International 2 beberapa pekan lalu.

Setelah bertanding melawan Badosa untuk kali pertama, Keys mendapatkan pertemuan pertama lain melawan petenis peringkat 10 besar, yakni melawan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova demi satu tempat di semifinal Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Madison Keys, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-madison-keys-tampil-dominan-demi-tiket-perempatfinal
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini