Hasil Australian Open: Karamkan Tommy Paul, Marton Fucsovics Siap Beraksi Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Jan 2020, 17:48 WIB
Hasil Australian Open: Karamkan Tommy Paul, Marton Fucsovics Siap Beraksi Di Babak Keempat

Marton Fucsovics

Berita Tenis: Marton Fucsovics pada hari Jum’at (24/01) waktu setempat menjadi petenis putra Hungaria pertama yang lolos ke babak keempat Australian Open dengan kemenangan 6-1, 6-1, 6-4 atas petenis AS, Tommy Paul.

Petenis peringkat 67 dunia, Fucsovics lolos ke babak keempat di Melbourne untuk kali kedua. Dua musim lalu di Melbourne, Fucsovics menjadi petenis putra pertama dari negaranya yang melaju ke babak keempat di Grand Slam sejak Balazs Taroczy di French Open tahun 1984.

Fucsovics menjadi petenis yang lebih prima setelah mengalahkan juara Next Gen ATP Finals musim 2019, Jannik Sinner dengan tiga set langsung di babak kedua, sementara Paul membutuhkan lima set dalam waktu 4 jam 19 menit untuk menundukkan petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov.

Dengan permainan apiknya, Fucsovics membuat Paul bekerja keras demi setiap poin dan memaksa Paul melakukan 42 unforced error.

Fucsovics bermain dengan rapi dengan mengandalkan groundstrokenya yang impresif. Ia menyerang dengan 28 winner dan melakukan 25 unforced error. Ia juga mengkonversi enam dari 14 break point yang diciptakannya demi melumpuhkan Paul dalam 1 jam 46 menit.

Demi satu tempat di babak delapan besar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya, Fucsovics akan menantang petenis unggulan ketiga, Roger Federer atau petenis tuan rumah, John MIllman.

Di aksi lain, rekan senegara Paul, Tennys Sandgren bernasib lebih mujur. Ia melaju ke babak keempat usai mengandaskan rekan senegaranya, Sam Querrey dengan 6-4, 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Marton Fucsovics, Tommy Paul, Tennys Sandgren

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini